Jumat, 30 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Akhir 2018, Kodim Pohuwato Siap Beroperasi

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Selasa, 21 Maret 2017 | 11:42 WITA Tag: , , ,
  


POHUWATO – Hargo.co.id Jika tidak ada aral melintang, rencananya Kodim Pohuwato akan siap beroperasi pada akhir 2018 mendatang. Hal ini disampaikan langsung oleh Pangdam XIII/MDK.

May Jend TNI Ganip Warsito saat usai meninjau lokasi pembangunan Kodim yang terletak di kawasan Block Plan Marisa.Dijelaskan Jenderal bintang dua ini, pihaknya berharap agar pembangunan Kodim ini bisa berjalan dengan baik serta lancar.

Rencananya pada tahun ini akan diselesaikan pembangunan kantor dan juga rumah, nanti pada tahun berikut bakal ditindaklanjuti untuk sarana dan prasarana. “Kami rencanakan pada akhir 2018, Kodim ini sudah dapat beroperasi,” ujarnya.

BACA  Diduga Bawa Narkoba, Pria di Kota Gorontalo Diringkus Polisi

Ditambahkan pula, untuk awal mula kehadiran Kodim di Pohuwato, maka akan ditempatkan kurang lebih 350 personil di daerah Pohuwato. Ini pula tentu akan turut mendukung pemerintah daerah dalam peningkatan perekonomian masyarakat.

Contohnya, apabila setiap hari anggota TNI makan telur tiga butir dikali 350 personil, maka berapa butir telur yang akan dimanfaatkan setiap hari, bulan dan bahkan tahun. “Ini nentunya akan turut membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

BACA  Tak Terima Hasil Pleno, Pendukung Nelson-Hendra Kepung Bawaslu

Oleh karena itu, kami berharap sinergitas antara TNI dan pemerintah daerah serta seluruh lembaga lainnya bisa terbangun dengan baik,” harapnya.Tak hanya itu saja, May.Jend TNI Ganip Warsito, selama ini pihaknya mengurus pembangunan Kodim, selalu saja bermasalah pada persoalan lahan, karena harus berurusan hingga ketingkat pusat.

BACA  Aksi Tolak Omnibus Law di Gorontalo Kembali Berakhir Ricuh

Namun di daerah Pohuwato, alhamdulillah sangat luar biasa. Kurang lebih 33,169 meter persegi diserahkan untuk pembangunan Kodim beserta dengan sertifikatnya. “Sudah pas Kodim dibangun di daerah Pohuwato.

Luar biasa dukungan yang diberikan untuk pembangunan Kodim ini. Kedepan kami berharap agar kerjasama yang baik bisa terbangun dengan seluruh elemen masyarakat Pohuwato,” pungkasnya. (kif/hg)


Komentar