Minggu, 5 April 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Akhir Tahun 2016, Pulau Dewata Bali Geber Banyak Events

Oleh Fajriansyach , dalam Kabar Nusantara , pada Selasa, 6 Desember 2016 Tag: , ,
  


Hargo.co.id DENPASAR – Bali memang pantas mendapatkan kue 40% dari jumlah wisatawan mancanegara yang masuk ke tanah air selama ini. Bali betul-betul tahu apa yang harus mereka lakukan untuk mendongkrak kunjungan wisman. Bali juga paham kapan harus membuat apa? Bahkan, di penghujung tahun pun November-Desember 2016, Pulau Dewata sudah menyiapkan rangkaian events.

Ada banyak even keren yang bisa dinikmati di Pulau Dewata hingga 31 Desember 2016. “Kami undang masyarakat Indonesia dan internasional untuk berwisata ke Bali. Akhir tahun ini ada banyak agenda menarik yang bisa dinikmati di Bali,” tutur Kepala Dinas Pariwisata bali, Anak Agung Gede Yuniartha, Senin (5/12).

Bali memang juaranya, untuk mendesan berbagai acara yang menarik bagi wisman. Runner up pulau terbaik dunia 2015 versi Majalah Travel+Leisure itu mengalahkan kedahsyatan sejumlah destinasi top dunia lainnya.

Equador, Maldives, Tasmania, Australia, Santorini, Yunani, Moorea, French Polynesia, Maui, Hawaii, Kauai, Hawaii, Great Barrier Reef, Phuket Thailand hingga Malta. Bali memang istimewa dan sudah world class destination.

Keindahan alam, keunikan budaya hingga keramah tamahan masyarakatnya, ada di deretan atas wisata dunia. “Akhir tahun ini kami siap melayani tamu dengan sambutan kelas dunia. Momentumnya pas, ada Natal dan pergantian tahun. Banyak acara meriah yang bisa dinikmati di Bali,” ungkap Yuniartha.

Yang suka sport tourism, ada Bali Beach Run yang bisa disambangi pada 11 Desember 2016. Peserta lomba bisa menyusuri beragam pantai indah yang tersebar dari garis start di Pantai Petitenget menuju Pantai Kuta.

Keindahan Pantai Seminyak, Pantai Double Six, Pantai Padma, dan Pantai Legian, bisa dinikmati sambil berlari. “Tahun ini target pesertanya 5000 pelari. Bakal heboh sekali,” terang Yuniartha.

Yang suka golf, ada New Kuta Golf Pecatu Terbuka 2016 yang siap menyapa. Tiap peserta bisa membubuhkan namanya langsung di Wall of Fame New Kuta Golf Pecatu.

Dan di penghujung tahun, ada Natal yang juga bisa dinikmati di Bali. Sensasi Natal di Bali punya warna beda. Selama Natal, umat kristiani Bali berkumpul di gereja-gereja unik yang memadukan fitur arsitektur tradisional Bali.

Yang mau cari suasana beda. Ada Winter Wonderland Christmas Eve Dinner yang bisa dinikmati. Sensasi keajaiban Natal dengan dekorasi salju dan musim dingin bisa dinikmati di Alila Seminyak. Mulai Sabtu, 24 Desember, 2016.

Laman: 1 2