Selasa, 5 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Akhir Tahun, Bupati Minta OPD Jaga Ritme Kerja

Oleh Zulkifli Tampolo , dalam Kab. Pohuwato , pada Jumat, 19 Oktober 2018 | 03:30 Tag:
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Konsentrasi Pemda Pohuwato jelang akhir tahun anggaran ini terbagi dua. Disamping sedang menggenjot percepatan realisasi APBD 2018, Pemda juga sibuk dalam penyusunan APBD 2019.

Olehnya, Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga meminta seluruh Organiasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menjaga ritme kerja. Syarif Mbuinga menjelaskan bahwa setelah menandatangani KUA PPAS, perlu adanya tindak lanjut sehingga hal ini membuat semua sibuk.

“Ada beberapa point penting yang telah kami stresing, telah kami garis bawahi. Yang pada intinya masih terdapat beberapa satuan perangkat atau dinas badan yang tingkat penyerapan anggaran maupun realisasi program kegiatan yang masih perlu untuk lebih dimaksimalkan dan didorong, sisa waktu yang ada sudah sangat mepet,” harapnya.

Dibandingkan daerah lain lanjut, Syarif Mbuinga masih jauh lebih baik namun ada beberapa hal yang masih perlu membutuhkan atensi dan perhatian.

“Kemarin sore Alhamdulillah ada progres saya telah menandatangani untuk percepatan dalam rangka realisasi keuangan maupun percepatan realisasi progres pelaksanaan program kegiatan,” tambahnya.

Yang kedua kata Syarif Mbuinga, adalah konsen dan perhatian semua pihak bahwa menjelang akhir tahun anggaran tentu semua sedang sibuk menyusun perencanaan program kegiatan untuk tahun anggaran 2019. Sehingga itu dirinya meminta kepada seluruh OPD untuk menjaga dan mempertahankan ritme kerja dengan penuh semangat.

“Kita merumuskan seluruh agenda perencanaan kita untuk tahun 2019. Disamping agenda-agenda lain yang membutuhkan perhatian kita semua. Nah tentu diharapkan keseriusan, tanggung jawab, kita tidak ingin terlambat. Kita ingin tepat waktu dan ini telah kita lakukan sejak tahun-tahun sebelumnya. Jadi ini bukanlah hal yang baru bagi kita. Saya hanya ingin mengingatkan semangat tidak boleh turun. Semangat tidak boleh surut, kita terus untuk menjaga ritme yang ada agar supaya pelaksanaan dan penyelenggaraan pemerintahan bisa berlangsung dengan baik,” pungkasnya. (ayi/hg)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar