Selasa, 26 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Akhir Tahun Pejabat Pemprov yang Mengisi OPD Baru Dilantik

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Rabu, 28 Desember 2016 | 22:16 PM Tag: , , ,
  

GORONTALO, Hargo.co.id – Nama-nama pejabat yang akan menempati jabatan pada struktur organisasi perangkat daerah (OPD) yang baru di pemerintahan Provinsi Gorontalo kini sudah ada di tangan Plt Gubernur Gorontalo Prof Zudan Arif Fachrullah.

Bahkan bila tak ada aral melintang, Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil (Dirjen Dukcapil) Kemendagri ini, akan melantik dan mengukuhkan seluruh pejabat pada akhir tahun ini. Rencananya pelantikan akan digelar pada 29 atau 30 Desember 2016, mendatang.

Prof Zudan mengatakan dalam pengisian pejabat dalam OPD baru ini sesuai dengan pengumuman Nomor 800/Pansel/XII/6/2016 tentang seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo. Ya, dalam pelaksanaan seleksi jabatan ini dilakukan tes dengan sistem gugur melalui 5 tahapan.

Meliputi, seleksi administrasi, seleksi penulisan makalah, seleksi presentasi dan wawancara, Assesment, dan tahapan terakhir adalah rekam jejak.

“Setelah menerima hasil dari Pansel ini, saya akan memproses untuk segera menetapkan SK sekaligus secara paralel meminta izin kepada Mendagri agar dapat segera melakukan pelantikan,” jelas Zudan.

Meski begitu, lanjut Zudan, agar hasil seleksi ini benar-benar akuntabel, ia tetap akan memperhatikan prinsip kehati-hatian dan menjaga agar tidak ada gugatan ke PTUN dikemudian hari dari pihak-pihak yang keberatan.

Untuk itu sebelum ditetapkan dengan SK Gubernur, ia membuka kesempatan bagi siapa pun untuk memberikan tanggapan atau pun keberatan terhadap proses seleksi ini. Bila ditemukan adanya indikasi atau hal-hal yang bertentangan dengan prosedur, tahapan, atau hal lainnya yang dianggap urgen, Zudan memberikan waktu hari ini (28/12) sampai pukul 17.00 Wita untuk memberikan tanggapan atau keberatan secara tertulis.

“Sampaikan secara tertulis keberatan itu ke alamat Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Gorontalo. Saya menunggu respon dari masyarakat agar proses seleksi ini dapat berjalan sesuai dengan nilai-nilai keutamaan dan akuntabel,” imbuhnya. (and/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar