Kamis, 27 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Akhir Tahun, Pengusaha Berlomba Berikan Promo

Oleh Berita Hargo , dalam Ekonomi , pada Kamis, 22 Desember 2016 | 15:20 PM Tag: ,
  

 

Hargo.co.id GORONTALO – Tak hanya pakaian, menjelang akhir tahun, barang elektronik menjadi salah satu kebutuhan masyarakat.

Untuk menarik minat konsumen dalam berbelanja, hingga kini, sejumlah pengusaha mulai berlomba untuk memberikan promo.

Sebagaimana pantauan Gorontalo Post, di Kota Gorontalo, beberapa toko telah memberlakukan diskon, mulai dari potongan harga 10 persen khusus beberapa produk, misalnya kulkas.

“Mulai beberapa hari ini kami memberikan promo 10 persen bagi beberapa produk dengan merek tertentu. Contoh kulkas harga normal Rp 2 juta 100 ribu, kini kami jual Rp 2 juta,” ungkap Ricky Liyangan, salah seorang pedagang barang elektronik di kawasan Jalan S. Parman, Biawao, Kota Selatan.

Ia mengaku, sejak promo akhir tahun diluncurkan, penjualan barang elektronik meningkat sejak sepekan terakhir. “Kita berharap dengan promo ini masyarakat akan terbantu dan penjualan kita dapat meningkat,” ujarnya.

Namun, di sisi lain, Ricky mengaku, ada beberapa barang elektronik lainnya yang hinggi kini dijual dengan harga normal, seperti TV, mesin cuci, kipas angin, AC, dll.

“Untuk barang elektronik ini harganya masih tetap normal,” jelasnya.

Ricky memprediksi, untuk harga barang elektronik, diperkirakan baru akan mengalami kenaikan dua atau sepekan setelah tahun baru, atau tepatnya di bulan Januari.

“Kalau mau lihat kenaikan itu 2 hari hingga satu minggu setelah pergantian tahun. Itu biasanya baru kelihatan,” katanya saat diwawancarai Gorontalo Post.(tr-56/hargo)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar