Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin mendampingi Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie meninjau pemasangan listrik gratis di salah satu rumah warga di Dusun Minanga, Desa Kotajin Utara, Atinggola. (Foto: Istimewa)

Akhirnya, 7 KK di Dusun Minanga Nikmati Listrik

Kab. Gorontalo Utara

Hargo.co.id, GORONTALO – Perhatian Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie terhadap masyarakatnya memang diakui dan nyata. Ini seperti yang dirasakan oleh 7 Kepala Keluarga (KK) di Dusun Minanga, Desa Kota Jin, Kecamatan Atinggola yang setelah puluhan tahun tidak pernah tersentuh listrik, kini sudah dapat bernafas lega karena listrik bukan lagi sekedar cerita namun memang telah dirasakan.

Jaringan listrik PLN menuju obyek wisata Pantai Minanga telah direalisasikan oleh Gubernur Gorontalo tersebut, bahkan pada awal pekan berjalan ini serangkaian dengan Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G) di Kecamatan Atinggola, Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin mendampingi Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie meninjau pemasangan aliran listrik di salah satu rumah warga di dusun tersebut. 

banner 728x485

“Ya, alhamdulillah dalam peninjauan itu baru satu keluarga yang telah dipasang. Nanti ada 6 keluarga lagi yang dalam waktu dekat ini segera dipasang instalasi listrik, sehingga mereka bisa menikmati aliran listrik,” imbuh Bupati Indra Yasin ketika diwawancarai. 

Sementara untuk aliran listrik PLN di Desa Dudepo, Kecamatan Anggrek, Indra mengaku, berdasarkan informasi dari pihak PLN, bahwasanya saat ini, pembangunan tower untuk sambungan listrik tinggal menunggu waktu pengerjaan. 

“Jadi, sudah ada bahan-bahan di sana untuk pembangunan dua tower penghubung dari Desa Ibarat menyeberang ke Desa Dudepo yang berada di seberang pulau. Mudah-mudahan juga tidak terlalu lama pembangunannya, sehingga masyarakat Dudepo yang saat ini hanya menggunakan listrik tenaga surya, ke depan sudah bisa menikmati aliran listrik dari PLN,” pungkasnya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *