Sunday, 25 July 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Akhirnya, Pekerjaan Jalan Molombulahe-Bubaa Yang Dibiayai PEN Selesai Dikerjakan

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Saturday, 30 January 2021 | 01:05 AM Tags: , , , ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama Kadis PUPR Provinsi Gorontalo dan Wakil Ketua DPRD Boalemo saat meninjau ruas jalan Molombulahe-Bubaa yang diperbaiki dengan pinjaman PEN sepanjang 6,3 kilometer, Jumat (29/01/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Janji Gubernur Gorontalo Rusli Habibie kepada Masyarakat di Kecamatan Paguyaman Pantai Kabupaten Boalemo akhirnya terealisasi, yaitu dengan meningkatkan ruas jalan Molombulahe – Bubaa sepanjang 6,3 Kilometer, yang dibiayai melalui pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) senilai 4,7 miliyar.

Penyelesaian ruas jalan tersebut, ditinjau langsung oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang didampingi anggota DPR RI Idah Syahidah, wakil ketua DPRD Boalemo, serta Kepala Dinas PUPR Provinsi Gorontalo Handoyo, Jumat (29/01/2021).

“Jadi pak gubernur hari ini meninjau hasil pelaksanaan kegiatan yang dibiayai oleh dana PEN tahun 2020. Dan alhamdulillah di Boalemo ini ada dua ruas jalan, ruas pertama Molobulahe-Bubaa dengan panjang 6,3 kilo. Tadi kita lihat sendiri sudah selesai dikerjakan dan ini telah selesai dari akhir tahun 2020,” ungkap Kadis PU Handoyo.

Lebih lanjut mantan Asisten I pemda Boalemo ini menambahkan, ruas jalan Molombulahe – Bubaa merupakan salah satu ruas jalan provinsi, yang kewenangannya ada di dinas PUPR Provinsi Gorontalo. Selain Molombulahe-Bubaa, ada pula ruas jalan di Wonosari yang dibiayai PEN.

“Di Boalemo sendiri selain di sini ada juga di Wonosari, ada juga di Kabupaten Bone Bolango dan Kota Gorontalo. Nanti yang lain akan di tinjau oleh pak gubernur juga. Dan semua itu berasal dari pembiayaan PEN,” pungkasnya.

Tahun 2020 Pemprov Gorontalo mengusulkan Rp34,198 miliar PEN ke pemerintah pusat. Anggaran itu untuk membiayai delapan program kegiatan di bidang pariwisata senilai Rp4,1 miliar dan enam program kegiatan di bidang infrastruktur senilai Rp29,3 miliar serta satu kegiatan bidang pertanian Rp750 juta.(zul/adv/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar