Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Akhirnya, Warga di Tilongkabila Mulai Sadar Soal Protokol Kesehatan

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Senin, 26 Oktober 2020 | 20:08 WITA Tag: ,
  Kapolsek Tilongkabila IPDA Irwan Arifin Ali S.E bersama Personelnya saat melaksanakan razia pelanggar protokol kesehatan di Pasar Tradisional Bongoime, Senin (26/10/2020). (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Tingkat kesadaran masyarakat di Kecamatan Tilongkabila, Bone Bolango akan pentingnya penerapan protokol kesehatan semakin hari semakin mengalami peningkatan.

Ini ditunjukan oleh hasil Operasi Yustisi yang digelar pihak Personel Kepolisian Sektor (Polsek) Tilongkabila pada Senin (26/10/2020) terhadap para pelanggar Protokol Kesehatan yang ada di lokasi Pasar Tradisional Bongoime, Kabupaten Bone Bolango.

“Dari minggu keminggu tingkat kesadaran masyarakat dalam menjalankan Protokol Kesehatan semakin mengalami peningkatan. Lihat saja dalam razia yang kita laksanakan di Pasar tradisional Bongoime tadi, kita tidak menemukan pedagang maupun pengunjung pasar yg tidak mengenakan masker. Semuanya mengenakan masker,”jelas IPDA Irwan Arifin Ali S.E (Kapolsek Tilongkabila).

BACA  Program Penguatan Tracing di 51 Kabupaten/Kota Diluncurkan

Lanjut Perwira Polisi berpangkat IPDA yang dikenal akrab dengan seluruh kalangan diwilayah Tilongkabila itu juga menerangkan, dalam operasi yang digelar pagi tadi, pihaknya hanya menemukan warga yang mengenakan masker namun tidak sesuai tata cara penggunaan yang benar.

BACA  Ini Kata Pengelola Wisata Tentang Penyebaran Covid-19

“Jadi yang kami temukan saat operasi tadi hanyalah warga yang mengenakan masker tapi tidak sesuai cara yang benar, olehnya itu kita tidak berikan sanksi sosial, namun begitu mereka tetap kita berikan himbauan serta arahan terkait penggunaan masker yang benar sesuai yang dianjurkan,” terang IPDA Irwan Arifin Ali S.E

BACA  Begini Cara Penerapan Protokol Kesehatan di Mapolsek Suwawa

Dalam kesempatan ini Kapolsek IPDA Irwan Arifin Ali S.E juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat khususnya di Kecamatan Tilongkabila, untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan dengan menjalankan 3M, diantaranya Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan Menjaga jarak.(zul/hg)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar