Selasa, 27 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Akibat Aktivitas Galian C, Jalan Desa Molalahu Rusak Parah

Oleh Fajriansyach , dalam Metropolis , pada Kamis, 29 Maret 2018 | 15:51 WITA Tag: ,
  


GORONTALO, Hargo.co.id – Apa jadinya jika jalan yang merupakan akses satu-satunya warga sudah rusak bahkan nyaris ambruk. Seperti yang terjadi di Dusun Potiya, Desa Molalahu, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo. Bahkan akibat kondisi jalan itu, sebuah mobil ambulance yang akan menjemput seorang pasien di dusun tersebut, Selasa (27/3), sama sekali tidak bisa lewat.

Informasi yang dihimpun Gorontalo Post, salah satu penyebab jalan tersebut rusak parah karena, menurut warga setempat, adanya pembiaran dari pemerintah desa yang membiarkan truk-truk perusahaan yang melakukan kegiatan galian C di Desa Molalahu.

BACA  Polisi Musnahkan Bahan Baku dan Miras di Bone Bolango

Ada sekitar 500 jiwa yang warga yang aktivitas hariannya sering terhambat akibat kerusakan jalan tersebut. Bahkan para pedagang yang paling merasakan dampak kerusakan jalan itu, dimana hasil pertanian yang akan dibawa ke pasar, harus dibawa bolak balik menggunakan motor.

BACA  Diduga Bawa Narkoba, Pria di Kota Gorontalo Diringkus Polisi

Irwan Ahmad, salah seorang warga sekitar mengatakan, kondisi ini sudah berlangsung lama dan hingga kini belum ada penyelesaiannya. “Kami bahkan pernah menyampaikan masalah ini kepada pemerintah desa agar truk-truk yang lewat di jalan ini dibatasi. Tapi tidak ada solusi sampai sekarang,” ungkap Irwan.

BACA  Pengemudi Ngantuk, Mobil Mini Bus Hantam Pohon di Tepi Jalan

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Gorontalo, Doni Lahati mengungkapkan, pihaknya akan meninjau langsung lokasi untuk melihat seberapa besar kerusakan. “Saya juga baru dapat info kemarin, nanti akan segera kami tindak lanjuti,” ungkap Doni. Dirinya juga berharap agar mobil-mobil besar pengangkut material galian C untuk sementara tidak melewati jalan tersebut agar kerusakan tidak bertambah parah.(TR-58/HG)


Komentar