Jumat, 27 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Akibat Kesalahan Teknis, Arthur Irawan Batal Gabung dengan Persija

Oleh Fajriansyach , dalam Sportivo , pada Sabtu, 4 Februari 2017 | 11:41 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id – Persija Jakarta batal merekrut Arthur Irawan karena alasan teknis. Pencoretan bek kanan Indonesia yang pernah memperkuat Espanyol B dan Malaga B itu dilakukan jelang berangkat ke Malang untuk melakoni Piala Presiden 2017.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco menjelaskan bahwa pencoretan Arthur murni karena faktor teknis. “Arthur tidak direkrut karena ada dua pemain di posisi bek kanan dan tiga gelandang bertahan. Jadi, dia datang di saat posisi sudah penuh,” ucap Teco seperti dilansir Indopos (Jawa Pos Group).

Arthur sendiri selama ini memang ikut berlatih bersama skuad Macan Kemayoran – julukan Persija, dalam rangka pemulihan cederanya dan menjaga kebugaran. Seperti diketahui, di posisi bek kanan, Persija sudah memiliki pemain senior, Ismed Sofyan dan Novri Setiawan. Arthur diyakini kalah bersaing dengan dua pemain tersebut.

BACA  Menpora Resmi Tetapkan PON XXI Digelar di 2 Daerah

Pada waktu yang bersamaan, Persija mendatangkan pemain PS TNI Pandi Lestaluhu dan mantan bek Arema FC, Ryuji Utomo ke skuad. Keduanya akan dibawa ke Piala Presiden 2017. Terkait kedatangan Pandi, Teco menyebut Persija masih membutuhkan tambahan penyerang anyar. Sebab itu, Teco memutuskan memberi kesempatan kepada mantan pemain PS TNI tersebut.

BACA  Menpora Resmi Tetapkan PON XXI Digelar di 2 Daerah

“Pandi  masih diseleksi. Saya mau lihat pemampilannya di Piala Presiden 2017,” imbuh Teco.

BACA  Menpora Resmi Tetapkan PON XXI Digelar di 2 Daerah

Sementara itu, hadirnya Ryuji membuat sesak pertahanan Persija. Selain Ryuji, sebelumnya Persija memiliki bek tengah sekelas Maman Abdurrahman, Gunawan Dwi Cahyo, dan Willian Pacheco. (fdi/epr/JPG/hg)


Komentar