Friday, 24 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



AKP. Lufti Amir Resmi Jabat Kabag Ops Kota

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Metropolis , pada Friday, 24 August 2018 | 02:00 AM Tags:
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Kabag Ops Polres Gorontalo Kota, Kompol Pietmon Tamalawe,SH yang ikut mensukseskan perhelatan Pilkada beberapa bulan yang lalu akhirnya resmi diganti oleh Alumnus Akpol 2006, AKP Lufti Amir,SIK.

Seperti yang diketahui, Kompol Pietmon Tamalawe,SH mendapatkan promosi jabatan sebagai Waka Polres Boalemo menggantikan Kompol Efendi Mointi yang saat ini pindah tugas ke Polda Gorontalo. Tak hanya Kompol Pietmon Tamalawe saja, sejumlah perwira yang menempati beberapa jabatan strategis turut dimutasi.

Diantaranya, kasat Narkoba kini dijabat oleh AKP Sutrisno yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kota Timur, Kasat Binmas kini dijabat AKP Heny Mudji Rahayu yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Pohuwato, Kapolsek Kota Selatan kini dijabat oleh AKP Ryan Dodo Hutagalung,SH,SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Danki Dalmas 1 Polda Gorontalo dan Kapolsek Kota Timur kini dijabat oleh AKP Adek Dermawan,SH,SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Subbag Renmin Ips Bag Bin Ops Polda Gorontalo.

Selain itu, perwira lainnya yang ikut dimutasi yakni AKP Abdul Warits Bahesti yang menjabat sebagai Kasubbag Bin Ops Polres Gorontalo diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Ops Polres Boalemo menggantikan Kompol Novri Wulur.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Yan Budi Jaya, SIK, MM menyalami Kompol Pietmon Tamalawe,SH saat serah terima jabatan Kabag Ops beserta sejumlah perwira lainnya. (F. Zulkifli Tampolo/ Gorontalo Post)

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Yan Budi Jaya,SIK,MM menjelaskan, mutasi yang terjadi adalah hal yang wajar dan biasa terjadi diinstitusi Polri. Hal ini sebagai bentuk promosi jabatan sekaligus untuk kebutuhan institusi Polri dalam pelaksanaan tugas.

“Jangan anggap ini sebagai hukuman, akan tetapi anggap ini sebagai hal baru untuk menambah ilmu serta pengalaman kita,” ujarnya.

Ditambahkan pula oleh Alumnus Akpol 1996 ini, bagi Kompol Pietmon Tamalawe, mewakili jajaran pimpinan dan anggota Polres Gorontalo Kota, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas pengabdian sebagai Kabag Ops Polres Gorontalo Kota, terlebih lagi dalam hal menyukseskan Pilkada beberapa waktu yang lalu.

Bagi AKP Lufti Amir,SIK, diharapkan agar bisa melanjutkan tugas-tugas Kabag Ops yang lama dan melakukan berbagai inovasi yang terbaik demi kemajuan Polri, khususnya Polres Gorontalo Kota, menjadi lebih baik lagi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para perwira yang kini menjabat atau mendapatkan tanggungjawab di wilayah tugas yang baru dan bagi para perwira yang bertugas di wilayah Polres Gorontalo Kota, selamat datang dan selamat melaksanakan tugas,” tandasnya. (kif/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar