Selasa, 11 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Akses Berita Gorontalo Post, Lewat Koran Digital

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Indonesia 99 Kata Ragam , pada Kamis, 2 April 2020 | 16:27 WITA Tag: , ,
  Akses berita Gorontalo Post kini bisa lewat Koran digital. (Foto; Ilustrasi)


Hargo.co.id, GORONTALO – Era digital, Gorontalo Post tidak berdiam diri, terus berinovasi memenuhi kebutuhan pembaca. Apalagi, koran masih menjadi referensi berita yang terpercaya, ditengah merebaknya disinformasi atau hoaks belakangan ini.

Kini, selain dalam bentuk koran cetak, Gorontalo Post sudah bisa dibaca melalui koran digital. Pembaca atau pelanggan Gorontalo Post, bisa mengaksesnya melalui laman www.gorontalopost.id. Begitu diakses, pelanggan atau pembaca diminta terlebih dahulu untuk mengisi formulir. Setelah itu, seluruh berita di setiap halaman koran bisa dibaca utuh, karena yang ditampilkan adalah versi portable document format (PDF).

BACA  Berburu Takjil di Jalan Ahmad Yani Kota Gorontalo 

Keuntunganya, pelanggan dan pembaca Gorontalo Post versi Digital, juga bisa memilih edisi-edisi sebelumnya.

“Bukan berita online, tapi koran digital. Baca koran dalam genggaman,”ujar Wakil Direktur Gorontalo, Femmy Udoki.

Koran digital Gorontalo Post, sebenarnya sudah ada sejak lama, pelanggannya atau pembaca juga kebanyakan adalah masyarakat Gorontalo yang ada di luar daerah. Termasuk pejabat atau pengusaha daerah yang kerap keluar daerah. Bagi yang telah berlangganan koran cetak, maka bisa mengakses digital dengan cuma-cuma.

BACA  Kemampuan Anggaran Pengaruhi Pelaksanaan Pekerjaan

“Caranya ya mengisi formulir tadi, setelah diverifikasi oleh admin, jika nama dan alamat pelanggan sesuai dengan data kami, maka akan langsung bisa mengasesnya,”ujar Femmy.

Sementara, bagi yang belum berlangganan koran cetak, tetap bisa mengakses koran digital dengan cara berlangganan. Segera menghubungi nomor 085298530531 atau ke Graha Pena Gorontalo Post. Lebih lanjut Femmy mengatakan, koran digital juga bisa mengantisipasi kekhawatiran pelanggan atau pembaca terhadap koran cetak, terkait penyebaran virus corona. Kendati kata Femmy, tidak ada penelitian atau kasus yang ditemukan, orang terpapar virus lantaran baca koran.

BACA  Begini Cara Masyarakat Gorontalo Bangunkan Sahur 

“Ada pertanyaan seperti itu. Apakah koran aman dari virus corona. Selama ini masih aman, karena tidak ada kasus yang ditemukan. Tapi kalau khawatir, dan tetap ingin baca koran, maka kami menyiapkan koran digital dengan tampilan PDF,”ujar Femmy. (gp/hg)


Komentar