Perjuangan siswa dan guru SDN 12 Tabongo menuju sekolah saat melewati jalan rusak dan berlumpur. (Foto: Istimewah)

Akses Menuju SDN 12 Tabongo Butuh Perhatian 

Headline Kab. Gorontalo Metropolis

Hargo.co.id, GORONTALO – Akses menuju SDN 12 Tabongo, Kabupaten Gorontalo butuh perhatian pemerintah. Betapa tidak, sepanjang 2 kilometer, jalan sangat memprihatinkan, karena rusak parah dan berlumpur.

Dari informasi yang sudah diperoleh, jalan tersebut sudah pernah diperbaiki namun rusak kembali, karena intensitas curah hujan yang tinggi. “Jalan ini sudah pernah diperbaiki dengan rabat beton, tetapi sudah rusak, karena air hujan,” ujar Yesir Umar salah satu warga setempat.

banner 728x485

Jalan ini harusnya segera diperbaiki karena masuk dalam kawasan zona pendidikan. Siswa yang terbilang banyak dan juga guru tentu mengalami kesulitan pada saat menuju ke sekolah. Selain itu, para siswa memilih untuk tidak ke sekolah jika musim hujan,jalan licin dan berlumpur.

“Mereka ke sekolah hanya pada musim kemarau. Jika musim hujan tidak, sebab kondisi jalan yang membahayakan. Jadi tergantung cuacanya saja,” tambah Yesir Umar.

Ia pun meminta agar instansi terkait turun ke lokasi untuk melakukan pengecekan, sehingga kerusakan jalan tersebut dapat segera diperbaiki. (hilmi/ung/hargo).