Rabu, 6 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Aksi Cepat Tanggap Sabet Gelar NGO Terfavorit dari Ikadi

Oleh Admin Hargo , dalam Kabar Nusantara , pada Senin, 9 Maret 2020 | 21:10 Tag: ,
  Presiden ACT Ibnu Khajar menerima piala sebagai tanda penghargaan dari Ikadi. ACT mendapatkan penghargaan sebagai NGO Islam Global Terfavorit yang mendukung kegiatan dakwah. (Istimewa)

Hargo.co.id – Aksi Cepat Tanggap (ACT) berhasil mendapatkan penghargaan sebuah penghargaan sebagai lembaga non-pemerintah (non government organization) terfavorit dari Ikatan Da’i Indonesia (Ikadi). Dalam penghargaan itu, ACT berada dalam kategori The Most Favorite Global Islamic NGO.

Presiden ACT Ibnu Khajar menerima penghargaan tersebut secara langsung. Ia pin menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berkomitmen dalam membantu sesama.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Ikadi. Penghargaan ini akan menjadi penyemangat bagi kami untuk terus meluaskan kebaikan secara global,” jelasnya dalam keterangan tertulis, Senin (9/3).

Untuk kedepannya ACT akan terus menjalin kolaborasi kemanusiaan bersama Ikadi. Luasnya wilayah kerja Ikadi juga menjadi kesempatan besar untuk meluaskan kebaikan ke berbagai pelosok negeri.

Ikadi menempatkan ACT bersama 11 lembaga lain yang bergerak di berbagai bidang yang mendukung perjuangan dakwah. Ibnu menjelaskan bahwa ACT tidak hanya melancarkan bantuan untuk masyarakat lokal saja, tapi juga di mancanegara.

“Tak hanya di dalam negeri, tapi juga hingga luar negeri, khususnya negara yang sedang dirundung konflik,” kata dia.

Ketua Umum Ikadi mengungkapkan Achmad Satori Ismail pun mengapresiasi hal tersebut dengan menyebutkan bahwa ACT merupakan salah satu NGO yang konsisten dalam urusan kemanusiaan.

“Luasnya jangkauan aksi hingga keluar negeri membuat ACT terpilih sebagai lembaga non-pemerintah global favorit yang mendukung dakwah. Ikadi akan terus mendukung aksi kebaikan ACT dan akan terus berkolaborasi dalam kebaikan,” kata dia.

*Berita ini juga terbit di jawapos.com edisi senin 9 maret 2020

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar