Sabtu, 10 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Aksi Donor Darah Warnai Peringatan HUT ke-20 Gorontalo

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo , pada Sabtu, 12 Desember 2020 | 12:05 WITA
  Seorang ASN kantor gubernur mendonorkan darahnya. Aksi donor darah dilakukan kerjasama Pemprov Gorontalo dan PMI dalam rangka memperingati HUT ke-20 Provinsi Gorontalo. (Foto: Istimewa/HUMAS)


Hargo.co.id, GORONTALO – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Gorontalo ke-20, Pemerintah Provinsi Gorontalo bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Gorontalo menyelenggarakan kegiatan donor darah yang dilaksanakan di lobby kantor gubernur, Jumat (11/12/2020).

Aksi donor darah ini diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di kompleks kantor gubernur yang ingin mendonorkan darahnya. Sebelum mendonorkan darah, setiap calon pendonor diperiksa suhu badan serta tekanan darah. Donor darah dilaksanakan dengan mengikuti aturan protokol kesehatan.

BACA  Pertambangan Tanpa Izin Akan Jadi Pertambangan Rakyat

“Hari ini dalam rangka memperingati HUT Provinsi Gorontalo yang ke-20, telah digagas oleh bapak gubernur sebagai pelindung palang merah, agar hari ini seluruh staf kantor gubernur memberi donor darah, sehingga hari ini telah melakukan aksi dan selanjutnya secara bergiliran mengunjungi SKPD pemprov,” kata Ketua PMI Gorontalo Ishak Liputo.

Ishak mengatakan dalam aksi donor darah yang digagas gubernur Gorontalo Rusli Habibie ini, PMI menargetkan 100 kantong darah dari ASN.

BACA  Perkadis Bangga Kencana dan Pemda Diminta Bersinergi Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

“Atas prakarsa gubernur, ASN yang sehat, semua diharapkan dapat memberi sumbangsi donor darah kepada PMI. Target kami dari donor hari ini kurang lebih 100 kantong darah. Kebutuhan donor darah di Provinsi Gorontalo kurang lebih 1300 katong perbulannya,” ungkap Ishak.

Ishak juga mengungkapkan dalam mengatasi kesulitan darah di Provinsi Gorontalo selama masa pandemi covid19 ini, PMI telah di backup TNI dan Polri.

BACA  Idris Rahim: BKSU Harus Diperkuat Untuk Kemajuan Daerah

“Alhamdulillah selama pandemi ini, kami di backup TNI Polri, dan hari ini gubernur lebih menggagas lagi agar seluruh ASN yang ada di Provinsi Gorontalo memberikan sumbangsih darah. Selanjutnya di bulan januari kami akan melaksanakan drive through di setiap tempat untuk mengantisipasi kelangkaan donor darah di Provinsi Gorontalo,” tandasnya. (zul/adv/hargo)


Komentar