Kamis, 21 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Aksi Perdana Atlet Kempo Gorontalo Gagal Raih Kemenangan

Oleh Berita Hargo , dalam Sportivo , pada Senin, 26 September 2016 | 15:20 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id BANDUNG – Atlet kempo Gorontalo Randa Rias gagal meraih kemenangan dipertandingan perdananya menghadapi kenshi asal Sumatera Barat.

Namun meski demikian kekalahan Randa hanya dikarenakan kurang agresif dalam melancarkan serangan.

Pelatih kempo Gorontalo, Sumarno Suleman kepada Gorontalo Post mengaku bahwa secara keseluruhan pertandingan yang dijalani atletnya sudah cukup bagus.

Dari sisi ketahanan fisik dan tehnik bertahannya sudah cukup bagus, hanya memang tehnik serangan yang masih kurang dan kalah dibandingkan lawannya.

“Ia hanya kalah agresif saja, dari sisi tehnik dan fisik Randa sudah main bagus,” ujar Sumarno Suleman, Minggu (25/9) kemarin.

“Selain itu yang perlu diketahui, sesuai aturan pertandingan dikategori randori ini, jika kedua atlet tidak meraih poin atau sama nilainya, maka kemenangan akan ditentukan dengan cara tambahan waktu satu menit dan siapa yang lebih dulu meraih poin maka ia yang akan menang.

Atau juga jika hasilnya masih tetap sama, maka wasit diberikan kewenangan memutuskan siapa yang juara dengan melihat poin agresifitas atlet, dan yang lebih agresif dinyatakan sebagai pemenang,” tambah Sumarno.

Pada pertandingan randori kelas 70kg ini, atlet kempo Gorontalo masih berpeluang meraih tiket lolos ke semifinal bahkan final, karena meski sudah mengalami satu kali kekalahan, masih ada tiga kali pertandingan yang akan diikuti.

“Dikelas 70kg ini pesertanya hanya sepuluh kenshi, dan oleh panitia dibagi menjadi dua grup yang berisikan lima kenshi. Nah, Gorontalo masih bisa lolos jika didua pertandingan lagi meraih kemenangan,” kata Sumarno Suleman.

Pelatih yang juga pendiri kempo di Gorontalo itu juga mengatakan, selain menghadapi Sumbar, atletnya juga akan melawan kenshi asal Jawa barat, Aceh, dan Sulsel.

Dan dari empat lawan yang akan dihadapi, kenshi asal Sumbar dan Aceh merupakan lawan yang pernah dihdapi Randa di pra PON tahun lalu.(ysn/hargo)


Komentar