Sabtu, 11 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Aktor Senior Adi Kurdi Meninggal Dunia

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Post , pada Jumat, 8 Mei 2020 | 20:05 WITA Tag: , ,
  Aktor Senior, Adi Kurdi (Instagram Learry)


Hargo.co.id, JAKARTA – Berpulangnya aktor senior Adi Kurdi meninggalkan duka bagi keluarga dan orang-orang yang mengenal almarhum. Di media sosial terdapat banyak ucapan duka dan belasungkawa untuk aktor 71 tahun itu.

Tuti, istri Adi Kurdi, mengatakan bahwa almarhum menghembuskan napas terakhirnya di rumah sakit Pusat Otak Nasional (PON) di bilangan Cawang, Jakarta, tadi siang, sekitar pukul 11.30. Adi Kurdi meninggal setelah sempat berjuang melawan penyakit tumor otak.

Tumor otak dan terjadi penyumbatan. Sekarang ini penuh cairan padahal sudah disedot ya,” ungkap Tuti saat dihubungi melalui sambungan telepon, sebagaimana dilansir Jawapos.com, Jumat (8/5).

BACA  Pencipta Lagu Anak Era 90an 'Papa T Bob' Meninggal Dunia

Tak lama setelah meninggal, jenazah Adi Kurdi dibawa ke rumah duka di bilangan Cipayung, Jakarta Timur. “Di Cipayung, di Aula Rendra,” ucapnya.

Prosesi pemakaman tidak akan dilansungkan pada hari ini karena masih akan ada acara dan doa-doa untuk memberikan penghormatan terakhir kepada pemeran Abah dam sinetron Keluarga Cemara itu.

Tuti meminta wartawan tidak mendatangi rumah duka Adi Kurdi pada hari ini karena keluarga masih sangat berduka. Dia pun meminta awak media untuk datang besok jika hendak melakukan liputan.

BACA  Kabar Duka, Pesepak Bola Legenda Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

Adi Kurdi terjun ke dunia hiburan tanah air sejak tahun 70-an. Dia memulai karir lewat pangggung teater. Karena kemampuan aktingnya yang ciamik, dia pun dipercaya memainkan peran utama dalam pementasan teater berjudul Kisah Perjuangan Suku Naga.

Sukses di panggung teater, Adi Kurdi kemudian melebarkan karir dengan bermain sinetron dan film. Dia sempat bermain dalam sinetron berjudul Keluarga Cemara dan Ali Topan Anak Jalanan.

BACA  Kabar Duka, Pesepak Bola Legenda Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

Sementara di film, puluhan film sudah dibintanginya. Di antaranya adalah film berjudul Bukan Istri Pilihan, Putri Seorang Jendral, Bunga Bangsa, RA Kartini, Hatiku Bukan Pualam, Opera Jakarta, Surat untuk Bidadari, Anak-Anak Borobudur, Ratu Kostmopolitan, Bulan di Atas Kuburan, dan yang lainnya.(is/ar/jawapos/hg)

 

 

 

 

*) Artikel ini telah diterbitkan oleh Jawapos.com dengan judul: “Adi Kurdi Meninggal karena Tumor Otak”. Pada edisi Jumat, 8 Mei 2020.

Komentar