Minggu, 9 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Akun Facebook Atas Nama Rusli Habibie, Masih Marak

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo Indonesia 99 Kata , pada Minggu, 5 Juli 2020 | 00:39 WITA Tag: ,
  Tangkapan layar akun facebook yang mengatasnamakan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id GORONTALO – Meskipun sudah dilaporkan ke pihak berwajib, hingga saat ini akun facebook atas nama, Rusli Habibie masih marak. Jika dihitung-hitung, ada sebanyak lima akun yang mengatasnamakan Rusli Habibie dan menggunakan fotonya.

Menariknya lagi, rata-rata akun tersebut memiliki teman di atas seribu orang. Ada akun yang memiliki teman sebanyak 4.987, ada juga 3.170, 4.683, 3.542 dan 1.379. Jika dilihat, nampaknya itu bukan akun yang baru dibuka sekitar dua pekan lalu.

BACA  Bangun Tanggul Darurat di Kelurahan Bugis, Pemprov Berdayakan Warga

Hal ini kemudian mendapat perhatian dari Kepala Biro Humas dan Protokoler Provinsi Gorontalo Masran Rauf. Dengan tegas Masran Rauf menyatakan, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie tidak mempunyai akun facebook.

“Beliau (Rusli Habibie) sudah menyampaikan bahwa sampai saat ini tidak memiliki akun facebook atau media sosial lainnya untuk meminta konfirmasi pertemanan dan lain lain. Diharapkan masyarakat tidak mudah percaya dengan oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab yang merusak nama baik bapak gubernur, baik secara kedinasan maupun secara pribadi,” jelas Masran Rauf.

BACA  Temui Menkopolhukam, Gubernur Laporkan Kondisi Gorontalo

Dirinya lantas menyayangkan ada orang yang terus berupaya untuk memanfaatkan nama gubernur untuk meresahkan masyarakat. Masran Rauf mengingatkan kembali masyarakat untuk melaporkan oknum yang mengatasnamakan bapak gubernur dengan maksud tertentu.

BACA  BPS Sebut Kemiskinan Gorontalo Turun 0,09 Persen 

“Hal ini akan menjadi perhatian kita semua dan jika mengetahui oknum atau orang yang melakukan ini diharapkan untuk segera melaporkan kepihak yang berwajib,” kunci Masran Rauf. (adv/rwf/hg)

 


Komentar