Sabtu, 2 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini Alasan Ismet Mile Punya Peluang Pindah ke Golkar

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Jumat, 24 Februari 2017 | 12:13 Tag: , , , , ,
  

GORONTALO Hargo.co.id – Nama mantan Bupati Bonbol Ismet Mile belakangan ini kerap dikaitkan dengan Partai Golkar. Setelah Wakil Walikota Gorontalo Budi Doku melepas jabatan Ketua DPD II Golkar Bonbol, nama Ismet Mile muncul sebagai salah satu calon yang dianggap tepat untuk memimpin Golkar Bonbol.

Namun penggadangan Ismet Mile sebagai calon ketua DPD II Golkar Bonbol sedikit terusik dengan statusnya sebagai Ketua Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Bonbol. Apalagi Ketua PKPI Provinsi Benny Lengkey telah menyatakan keyakinannya bahwa Ismet Mile tidak akan mungkin meninggalkan PKPI dan berlabuh ke Partai Golkar.

Namun pernyataan Benny Lengkey yang seakan memberi isyarat kurang setuju bila Ismet Mile pindah partai, rupanya menuai reaksi berbeda dari salah seorang pengurus PKPI Bonbol.

Ketua Bidang Ekonomi PKPI Bonbol Piter Abdulah menilai tidak ada yang salah kalau Ismet Mile nantinya akan memutuskan untuk bergabung dengan Golkar. Sebab hak berpolitik setiap warga negara dijamin oleh kontitusi. Sehingga keputusan seseorang untuk pindah dari satu partai ke partai lain adalah hal yang lumrah. “Tidak ada aturan yang melarang sesorang untuk pindah partai,” jelasnya.

Selain itu, menurut Piter Abdulah, hingga saat ini Beny Lengkey selaku ketua PKPI Provinsi Gorontalo hingga sekarang ini belum dilantik secara resmi oleh PKPI pusat. “Hal ini saya tahu persis karena saya salah seorang yang ikut serta mempersiapkan segala sesuatu terkait acara pelantikan tersebut,” ungkap Piter. “Dan saya termasuk salah seorang pengurus PKPI Bonbol bersama pak Ismet Mile dalam surat keputusan yang diterbitkan oleh Ketua PKPI Provinsi pak Beny Lengkey,” ungkapnya.

Olehnya Piter berkesimpulan secara yuridis organisatori, SK pengurus PKPI Bonbol sekaligus pelantikan pengurus PKPI Bonbol yang sudah dilakukan oleh Benny Lengkey belum sah. “Karena dilakukan oleh Benny Lengkey selaku ketua PKPI Provinsi Gorontalo yang belum dilantik secara resmi oleh PKPI pusat,” pungkas Piter Abdullah yang akrab dengan panggilan Kapisi itu. (rmb/hargo)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar