Aleg dari Dapil Atinggola-Gentuma Borong Ketua Komisi

Dari kiri ke kanan: Ketua Komisi I, Rina Polapa, Ketua Komisi II, Dedy Dunggio dan Ketua Komisi III, Aryati Polapa. Ketiganya merupakan wakil rakyat dari Dapil Atinggola-Gentuma.

Hargo.co.id, GORONTALO – Setelah pimpinan DPRD Gorontalo Utara (Gorut) diborong oleh wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kwandang, Tomilito dan Ponelo Kepulauan, penentuan ketua komisi juga demikian. Yakni, tiga pimpinan komisi di DPRD Gorut diborong oleh wakil rakyat dari Dapil Atinggola Gentuma.

Informasi yang berhasil dihimpun, kursi Ketua Komisi I ditempati oleh Rina Polapa dari Fraksi Partai Golkar. Selanjutnya untuk kursi Ketua Komisi II milik Dedi Dunggio dari Fraksi Partai Nasdem. Fraksi PDI Perjuangan nampaknya tak ingin ketinggalan, buktinya mendelegasikan Aryati Polapa untuk duduki kursi Ketua Komisi III. Perlu dicatat bahwa ketiganya merupakan wakil rakyat dari Dapil Atinggola-Gentuma.

“Ini merupakan kepercayaan teman-teman Aleg khususnya yang duduk di Komisi II dan merupakan musyawarah mufakat pasca pelantikan pimpinan terpilih,” kata Dedy Dunggio.

Pernyataan serupa juga disampaikan Rina Polapa yang mana menurutnya jabatan yang diembannya itu berdasarkan hasil pemilihan. “Saya mendapatkan kepercayaan dari teman-teman yang ada di Komisi I untuk menjadi ketua dan saya kira ini juga merupakan kepercayaan yang diberikan kepada Fraksi Partai Golkar dan itu harus dapat dipertanggungjawabkan,” kata Rina Polapa.

Menarik dari pernyataan Aryati Polapa. Yakni, meminta kepada masyarakat agar tak melihat dari Dapil mana mereka. Meskipun mereka berasal dari Dapil yang sama, namun tugas utamanya yakni memperjuangkan aspirasi masyarakat Gorontalo Utara dari Atinggola hingga Tolinggu.

“Kepercayaan ini diberikan oleh para anggota komisi dari berbagai fraksi kepada saya yang harus saya jawab dengan kerja karena dalam jabatan yang diemban ada tanggung jawab yang harus dipikul,” tegasnya. (abk/hg)

-