Kamis, 26 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Aleg Gorontalo Utara Minta Jalankan Protokol Kesehatan, Sosialisasikan 3M

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Gorontalo Legislatif , pada Jumat, 13 November 2020 | 14:05 WITA Tag: , , , ,
  Anggota DPRD Gorontalo Utara, Sian Woloks


Hargo.co.id, GORONTALO – Anggota DPRD Gorontalo Utara, Sian Woloks menegaskan agar terus jalankan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19. Lakukan 3M, yakni Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan Pakai Sabun.

Kepada media ini, Sian Woloks menjelaskan bahwa tingkat kepatuhan masyarakat di Gorontalo Utara Gorut dalam menerapkan protokol kesehatan ketika beraktivitas alami penurunan. Ini dinilai oleh Sian Woloks akan berpengaruh pada penyebaran Covid-19.

BACA  Matran Lasunte Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

“Perilaku masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan akan berpengaruh pada tingkat penyebaran Covid-19. Memungkinkan alami peningkatan jika tak menjalankan protokol kesehatan,” tegas Sian Woloks.

Lanjut katanya, meskipun saat ini tengah masuk pada fase kehidupan baru atau new normal, namun penerapan protokol kesehatan tetap harus dijalankan. Ketika masyarakat sudah menjalankan protokol kesehatan, menurt Sian Woloks, maka itu berarti peduli akan pencegahan penyebaran Covid-19.

BACA  Kasus Covid-19 Menurun, Gubernur Minta Tetap Patuh Protokol Kesehatan

“Mari kita sama-sama saling mengingatkan dan saling menjaga agar  Covid-19 dapat ditekan penularannya. Langkah pertama, minimal kita mengurangi resiko penyebarannya,” tegasnya.

Akhir pembicaraan, Sian Woloks menjelaskan bahwa apa yang disampaikan bukan hanya sebatas mencegah penyebaran Covid-19. Namun, akan membiasakan semua pihak untuk peduli terhadap lingkungan.

BACA  Peran Guru Dibutuhkan pada Sosialisasi Protokol Kesehatan

“Peduli terhadap diri dan kebersihan lingkungan bukan hanya mencegah kita dari penyebaran Covid-19. Namun dapat mencegah dari berbagai macam jenis penyakit lainnya. Sehingga tidak ada salahnya kita memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan,” kuncinya. (abk/hg)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar