Tuesday, 21 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Aleg Gorontalo Utara Ngaku Kinerja Terganggu karena Virus Corona

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Advertorial Kab. Gorontalo Utara Legislatif , pada Friday, 20 March 2020 | 15:35 PM Tags: , , ,
  Ketua Bapemperda DPRD Gorut, Ridwan R. Arbie

Hargo.co.id, GORONTALO – Mewabahnya virus corona di Indonesia yang dampaknya turut dirasakan oleh Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut). Yakni, kinerja anggota DPRD Gorut, diakui ikut terganggung.

Ini sebagaimana yang disampaikan Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Gorut, Ridwan R. Arbie.
Maklum, salah satu agenda kerja dirasakan yakni pada pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang dibahas oleh 3 Panitia Khusus (Pansus).

“Saat ini ada Ranperda yang tengah dibahas oleh Pansus dan tahapan-tahapan pembahasannya itu terus berproses hingga saat ini,” ungkapnya.

Hanya saja dari proses pembahasan Ranperda yang telah dilakukan sejak beberapa waktu lalu, ada beberapa Ranperda yang sudah masuk pada pembahasan tahap akhir.

“Konsultasi awal telah dilakukan oleh Pansus, kemudian untuk perburuan referensi dalam rangka menunjang pembahasan Ranperda itu juga ada yang telah dilaksanakan dan ada juga yang masih sementara dilaksanakan,” jelasnya.

Ranperda yang hampir rampung pembahasannya tentu masih akan dikonsultasikan dengan pemerintah pusat melalui kementrian terkait.

“Untuk konsultasi tersebut, belum dapat dilaksanakan karena ada kebijakan terkait dengan pencegahan dan penanggulangan virus corona, sehingga proses konsultasi yang akan dilaksanakan tersebut itu sedikit terhambat,” tandasnya. (abk/adv/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar