Selasa, 27 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Aleg Gorontalo Utara Pertanyakan Tindak Lanjut Rekomendasi DPRD

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Advertorial Legislatif , pada Sabtu, 17 Oktober 2020 | 02:05 WITA Tag:
  Anggota DPRD Gorut, Lukum Diko


Hargo.co.id, GORONTALO – Anggota legislatif (Aleg), Lukum Diko mempertanyakan tindak lanjut dari rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPRD Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut). Pasalnya, hingga saat ini, belum ada tindak lanjut dri eksekutif.

“Hingga saat ini belum ada tindak lanjut. Padahal, rekomendasi itu terbit bukan tanpa ada alasan yang jelas atau tidak melalui proses,” kata Lukum Diko.

BACA  Resiko dan Beban Kerja Kades Lebih Tinggi Dibanding Gaji

Dirinya lalu mencontohkan, rekomendasi permasalahan Kepala Desa (Kades) Ilangata Kecamatan Anggrek, persoalan lahan yang belum terselesaikan oleh pemerintah daerah, persoalan Puskesmas Biau dan juga Puskesmas Sumalata.

“Rekomendasi yang telah dihasilkan untuk beberapa persoalan tersebut sampai hari ini tidak ada tindak lanjutnya. Jika tidak ditindaklanjuti, akan menjadi persoalan yang serius bagi daerah,” kata Lukman Diko.

BACA  Dewan Adat Tegaskan, Gorontalo Boleh Dipimpin Seorang Perempuan

Ujung-ujungnya, akan menjadi kendala dalam pelaksanaan pembangunan daerah. Sehingga diharapkan agar apa yang menjadi rekomendasi DPRD tersebut mendapatkan perhatian.

BACA  Cottage di Pantai Monano Mulai Rusak

Lukman Diko menegaskan bahwa apa yang menjadi rekomendasi secara kelembagaan tersebut bukan merupakan bentuk intervensi dari pelaksanaan pemerintahan.

“Namun setidaknya rekomendasi yang dilahirkan tersebut telah melalui proses baik itu secara hukum atau regulasi dan lainnya, sehingga lahirlah rekomendasi,” kuncinya. (abk/adv/hg)


Komentar