Senin, 13 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Aleg PDI Perjuangan Bone Bolango Bantu Warga yang Terdampak Covid-19

Oleh Berita Hargo , dalam Kab. Bone Bolango Legislatif , pada Senin, 4 Mei 2020 | 23:05 WITA Tag: , ,
  Aleg PDI Perjuangan Bone Bolango, Amran Mustapa (kiri) sesaat sebelum mengunjungi kediaman warga di Tapa dan Bulango Cs yang terdampak Covid-19. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Dampak pandemi Covid – 19 di Gorontalo semakin terasa. Terlebih, saat ini pemerintah telah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Mau atau tidak, PSBB ini harus didukung guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Konsekuensi dari PSBB ini, pemerintah telah menyalurkan bantuan bahan pangan untuk meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan pokok. Ini seperti yang dilakukan oleh anggota DPRD Bone Bolango, dari PDI Perjuangan.

BACA  Baksos NKRI Peduli, Cara Pemprov Tekan Angka Kemiskinan

Informasi yang berhasil dihimpun, Senin (04/05/2020) Aleg PDI Perjuangan Bone Bolango, Amran Mustapa membagikan bantuan bahan pangan kepada masyarakat Kecamatan Tapa dan Bulango Cs. Menartiknya, dalam menyalurkan bantuan tersebut, Amran Mustapa mengedepankan imbauan pemerintah untuk tidak mengumpulkan masa pada satu titik. Bersama bersama timnya, Amran Mustapa mendistribusikan langsung ke setiap rumah penerima bantuan.

BACA  Jembatan Bulobulonthu di Bone Bolango Mulai Diperbaiki

“Aksi sosial ini adalah wujud partisipasi dan kepedulian seluruh jajaran pengurus dan kader PDI Perjuangan Bone Bolango untuk membantu meringankan beban masyarakat selama menghadapi pandemi Covid-19. Besar harapan kami, ini bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya,” ungkap Amran Mustapa di sela-sela pembagian bantuan.

Tim Aleg PDI Perjuangan, Amran Mustapa saat membagikan bantuan kepada warga yang terdampak Covid-19 di Tapa dan Bulango Cs. (Foto Istimewa)
Tim Aleg PDI Perjuangan, Amran Mustapa saat membagikan bantuan kepada warga yang terdampak Covid-19 di Tapa dan Bulango Cs. (Foto Istimewa)

Dikatakannya pula, penyaluran bantuan bahan pangan itu merupakan perintah partai kepada seluruh kader PDI Perjuangan di daerah-daerah.

BACA  Update Covid-19 Gorontalo : 31 Orang Sembuh, Enam Pasien Baru

“Ini juga merupakan tindakan lanjut dari perintah partai kepada kami,” ucap tambahnya.

Sementara itu, Mansur Helingo warga Desa Huntu Utara menyampaikan terima kasih kepada kader PDI Perjuangan yang telah memberikan bantuan tersebut. Menurutnya, Ini sangat membantu meringankan beban yang dirasakan saat ini.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan PDI Perjuangan. Ini sangat membantu kami,” ujarnya. (csr/hg)


Komentar