Jumat, 27 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Aleg Provinsi Ini Curigai Plt Gubernur Gorontalo Terlibat Politik Praktis, Ini Alasannya

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Jumat, 13 Januari 2017 | 15:55 WITA Tag: , , ,
  


GORONTALO, hargo.co.id – Sorotan keras dilontarkan anggota Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo Hamzah Sidik terhadap Plt Gubernur Gorontalo Prof. Zudan Arif Fakhrullah.

Bahkan anggota legislatif (Aleg) provinsi yang kini menjabat Ketua KNPI Provinsi Gorontalo itu mempertanyakan kehadiran salah satu calon Gubernur Gorontalo Hanna Hasanah pada acara sosialisasi Permendes yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo.

Acara yang berlangsung di Rabu (11/1) di Hotel Dumhil Kota Gorontalo itu dihadiri Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia, Eko Putro Sandjojo, APDESI (Asosiasi Pemerintah Desa) Se-Provinsi Gorontalo.

BACA  Cegah Penyebaran Covid-19, Kantor Pos Disemprot Cairan Disinfektan

“Saya heran dan ikut mempertanyakan kehadiran Cagub Hanna Hasanah di acara Apdesi dengan Menteri Desa PDT dan Transmigrasi, di UNG Rabu lalu. Kehadirannya disana dalam kapasistasnya sebagai apa? Itu kan acara pemerintahan? Siapa yang mengundang?,” tanya Hamza Sidik.

Bahkan ia mencurigai Plt Gubenur Gorontalo Prof Zudan sudah tak netral dalam menyikapi persoalan Pilgub Gorontalo.

“Sehingga saya mencurigai bahwa Saudara Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Gorontalo sedang berpolitik praktis. Karena Plt Gubernur tidak sensitif dalam menjaga netralitas di masa Pilkada ini. Dengan memperbolehkan atau mengundang seorang Cagub hadir di acara pemerintahan,” jelas Hamza.

BACA  Tekan Penyebaran Covid-19,Ini Sikap Perusahaan Swasta

Hamzah menambahkan, seyogyanya Plt Gubernur Gorontalo menyadari dalam masa Pilkada ini, kehadiran seorang cagub dalam kegiatan pemerintahan ini sangat tidak elok.

Sehingga kemudian, wajar jika pada pelaksanaan kegiatan tersebut banyak diantara kepala-kepala desa khususnya yang berasal dari Kabupaten Gorontalo Utara memilih untuk pulang dan meninggalkan kegiatan tersebut.

BACA  Pasca Pandemi, Fadel Muhammad Ajak Perkuat Pertanian dan Perikanan

Kehadiran Hanna Hasanah dalam kegiatan pemerintahan tersebut menurut Hamzah Sidik tidak memiliki relevansi dan korelasi.

Sebab acara yang dihadiri Menteri Desa ini tidak memiliki kaitan langsung dengan Hanna.

“Karenanya, wajar kemudian bila ada dugaan kuat bahwa Plt Gubernur memberikan panggung bagi Hanna. Ini untuk bersosialisasi dan berkampanye secara terselubung dengan para Kepala Desa yang tergabung di APDESI maupun dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkung Pemprov Gorontalo,” tambah Hamza Sidik dalam rilis yang diterima hargo.co.id. (ndi/rmb/hargo)


Komentar