Jumat, 3 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Aman dari Kuman, Antiseptik Lotion dengan kandungan Ini Bikin Kulit Sehat

Oleh Tirta Gufrianto , dalam LifeStyle , pada Senin, 22 November 2021 | 04:05 AM Tag: ,
  Ilustrasi menggunakan hand sanitizer lotion. (Foto: iStockPhoto/Xsandra)

Hargo.co.id, JAKARTA – Perlu diingat bahwa vaksin tidak dapat mencegah penyebaran Covid-19 sepenuhnya meski dapat meringankan gejala apabila terpapar.

Oleh karena itu, masyarakat diimbau untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Salah satunya menjaga kebersihan dengan menggunakan antiseptik berupa tisu, sanititzer, atau sabun.

Antiseptik memiliki fungsi menghambat pertumbuhan mikroorganisme dan membunuh virus, kuman, serta bakteri yang menempel pada suatu permukaan.

Dalam sebuah penelitian, senyawa fenol merupakan jenis antiseptik yang terbukti efektif melemahkan virus SARS-Cov-2 penyebab Covid-19.

Salah satu antiseptik dengan senyawa fenol adalah chloroxylenol seperti yang terkandung di Nutrafor White Beauty (NWB) Antiseptik Lotion.

Namun, produk antisesptik yang merupakan campuran senyawa kimia membuat kulit tangan menjadi kering, kasar, hingga iritasi.

Augustin selaku Product Manager NWB Antiseptik Lotion mengatakan sanitizer mengandung vitamin E bisa mencegah masalah kulit.

“Produk kami mengandung vitamin E, ekstrak sarang burung walet, serta glutathione yang memiliki fungsi melembabkan, mencerahkan dan meregenerasi kulit,” tuturnya.

Kandungan tersebut aman dipakai setiap hari secara rutin, tanpa membuat kulit kering dan pecah-pecah.

Selain itu, antiseptik lotion ini dapat digunakan pada beberapa bagian tubuh seperti tangan, lengan, siku, leher, kaki, dan tubuh. (JPNN.com)

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Antiseptik Lotion dengan kandungan Ini Bikin Kulit Sehat dan Aman dari Kuman“. Pada edisi Ahad, 21 November 2021.
(Visited 11 times, 1 visits today)

Komentar