Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Amankan Perda Protokol Kesehatan, Pemkot Gorontalo Kumpul Pengusaha

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Kota Gorontalo , pada Minggu, 22 November 2020 | 06:05 WITA Tag: , ,
  Wakil Walikota Gorontalo, Ryan F Kono (tengah) saat mengumpul seluruh pengusaha café, restoran dan tempat hiburan malam terkait penerapan Perda Protokol Kesehatan. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Setelah menandatangani deklarasi penegakkan Peraturan Daerah (Perda) nomor 4 tahun 2020 dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo, Pemerintah Kota (Pemkot) langsung bergerak cepat untuk mewujudkan penegakkan Perda yang belum lama ini disahkan oleh DPRD Provinsi Gorontalo.

Hal ini terbukti, Rabu (18/11/2020), Pemkot Gorontalo mengumpulkan sejumlah pengusaha. Pemerintah mengumpul pengusaha cafe, resto dan tempat hiburan yang ada di Kota Gorontalo.

Pertemuan yang dipimpin Wakil Walikota Gorontalo, Ryan F Kono itu bertujuan untuk mengajak para pengusaha agar dapat bekerja sama dalam penanganan penyebaran Covid-19 dengan cara menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes) di tempat usaha masing-masing.

BACA  Tertular Covid-19, Biaya Sangat Berat

“Menekan penyebaran Covid-19 bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah dan TNI/Polri. Butuh kerja sama dari para masyarakat,

terutama bapak ibu. Karena tempat bapak dan ibu menjadi tempat berkumpulnya warga setiap malam, bahkan pada siang hari. Sehingga, melalui kesempatan ini saya mengajak kepada bapak ibu sekalian untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di tempat usaha,” ujar Ryan F Kono.

Ditambahkan, saat ini bukan zamannya lagi untuk mengingatkan warga untuk menggunakan masker. Sebab, sejak adanya berbagai regulasi yang diterbitkan pemerintah, kesadaran masyarakat menggunakan masker terus meningkat. Bahkan, penggunaan masker di Kota Gorontalo sudah menjadi kebiasaan warga ketika berada di luar rumah. Hanya saja, kata Ryan F Kono, yang menjadi konsen pihaknya saat ini adalah kerumunan.

BACA  HUT Kabgor Bakal Dihadiri 250 Undangan, Polri Ingatkan Protokol Kesehatan

“Kekhawatiran kami saat ini adalah kerumunan. Tapi ini bisa di cegah di tempat usaha milik bapak ibu sekalian. Caranya jarak tempat duduk diatur. Nanti pakai tanda X, seperti yang saya lihat di beberapa cafe,” jelas Ryan F Kono.

BACA  DPRD Kabgor Apresiasi Sikap Guru dan Orang Tua Siswa

Lanjut katanya, pada prinsipnya Pemkot Gorontalo tidak akan melarang para pengusaha menjalankan usahanya. Hanya saja, ada aturan-aturan yang harus ditaati di masa pandemi ini.

“Kami pemerintah sama sekali tak bermaksud untuk menghalangi bapak ibu sekalian untuk berbisnis atau berusaha. Tapi, ada norma-norma yang harus dipahami dan wajib dilaksanakan,” kuncinya. (kro/hg)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar