Kamis, 13 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Video! Amazon Mencekam, Titik Api Terus bertambah

Oleh Berita Hargo , dalam Kabar Dunia , pada Selasa, 27 Agustus 2019 | 16:42 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id – Ratusan titik kebakaran kembali muncul dan berkobar di hutan Amazon. Kemunculan ini tetap terjadi meski pesawat-pesawat militer berusaha memadamkannya.

Akibatnya, beberapa kota di sekitar Amazon diselimuti asap. Bandara pun ‘dipaksa’ tutup selama dua jam.

DilansirĀ Channel News Asia, data pada Senin (26/8) menunjukkan ratusan titik kebakaran baru yang membuat kota Port Velho diselimuti oleh asap. Sementara pemadaman api dikonsentrasikan di bagian barat laut Rondonia.

BACA  Orang-Orang Ini Diminta Meninggalkan Malaysia Sebelum 21 April

Dua pesawat Hercules C-130 membawa ribuan liter air pada Minggu (15/8) dan mulai menyiram api yang menghanguskan hutan terbesar di dunia ini. Tiga puluh petugas pemadam kebakaran dan pasukan militer juga telah dikerahkan.

Para ahli mengatakan, masalah ini dipicu oleh peningkatan pembukaan lahan selama musim kemarau. Jika dilihat kondisi melalui udara, kondisi Rondonia sangat parah di mana dinding api terus melaju melintasi hutan yang luas.

BACA  Rakyat Malaysia Turut Berkabung Atas Musibah KRI Nanggala-402

Akibat dari kebakaran besar ini, Presiden Brasil, Jair Bolsonaro mengalami pertikaian diplomatik dengan Presiden Prancis, Emmanuel Macron. Macron sebelumnya menekan Bolsonaro untuk lebih melindungi hutan, namun Bolsonaro merasa hal tersebut telah mencampuri urusan dalam negeri Brasil.

BACA  Tanpa Sadar, Anggota Parlemen Kanada Telanjang Saat Sidang Daring

Ketika KTT G7 di Biarritz, negara-negara G7 berjanji untuk membantu memadamkan kobaran api dan setuju menghabiskan 20 juta dolar AS di Amazon, terutama untuk mengirim pesawat pemadam kebakaran. (rmol.id)

Video sumber : Lombok CH

https://youtu.be/8NVLJ35ZgmE


Komentar