Kamis, 26 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Amblas! Akses Tangga Jaya-Barito Terancam Putus

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Senin, 13 Februari 2017 | 13:48 WITA Tag: , , ,
  


DULUPI Hargo.co.id – Akses jalan Desa Tangga Jaya menuju Desa Tangga Barito Kecamatan Dulupi terancam putus. Pasalnya kondisinya saat ini sudah amblas dimana sebagian badan jalan sudah menyusut hingga mencapai 1 meter. Kodisi itu tentu sangat memprihatinkan terutama bagi pengendara.

Berdasarkan pantauan Gorontalo Post (grup Hargo.co.id) nampak kondisi badan jalan sebagian sudah amblas akibat tergerus air hujan saat musim penghujan berlangsung bebarapa waktu lalu. Selain itu tekstur tanahnya yang berbukit sedikit mengalami keretakan sehingga menjadi persoalan serius adanya infrastruktur yang menghubungkan 2 desa di Kecamatan Dulupi.

BACA  Sosok Mayat Ditemukan di Lapangan Taruna

Jalan Amblas tersebut tepat berada di Desa Pangi Kecamatan Dulupi sehingga kalau persoalan tersebut dibiarkan saja maka musim penghujan selanjutnya akan menyebabkan putusnya jalan. Dengan demikian, dua Desa yang berada di Wilayah Dulupi akan terisolasi.

BACA  Gara-Gara Virus Corona, Seorang Ayah Tega Bunuh Anaknya

Sebagaimana penegasan yang disampaikan oleh Mahmud warga sekitar, jika jalan yang berada di Desa Pangi itu tidak segera diperbaiki maka akan menjadi ancaman bagi masyarakat Tangga Jaya dan Tangga Barito sehingga tidak ada akses alternatif lain. “Kami meminta kepada pemerintah daerah agar melakukan penanggulangan secara darurat terkait persoalan ini, sehigga akses transporasi masyarakat bisa berjalan normal.

BACA  Akibat Arus Pendek, Satu Unit Rumah di Pohuwato Jadi Arang

Jika dilihat saat ini kenderaan roda empat berbadan besar sulit melintas, karena akses jalan hanya sempit. Olehnya kami meminta perhatian serius agar segera ditindak lanjuti,” ungkapnya.

(Tr-30/hargo)


Komentar