Kamis, 13 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Anak Buah SBY Dorong Polri Bubarkan Ahoker Pelanggar Aturan Aksi

Oleh Aslan , dalam Kabar Nusantara , pada Sabtu, 13 Mei 2017 | 07:39 WITA Tag: , , ,
  


Hargo.co.id JAKARTA – Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengingatkan polisi agar tak ragu-ragu menindak para pendukung Basuki T Purnama (Ahok) yang menggelar aksi melewati batas waktu. Politikus Partai Demokrat itu menegaskan, menggelar aksi unjuk rasa tetap harus sesuai aturan.

BACA  Ceramah soal KRI Nanggala 402, Ustaz Ruddin Menangis saat Berdoa Lalu Meninggal di Mimbar

Menurut Agus, undang-undang sudah mengatur batas waktu pelaksanaan aksi. “Batasnya jam enam sore,” ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (12/5).

Legislator asal Jawa Tengah itu menambahkan, aparat diberi kewenangan oleh undang-undang untuk menindak peserta aksi yang melewati batas waktu. Ada tahapan sebelum pembubaran, yakni melalui peringatan pertama dan kedua.

BACA  Target Dewan Pers 2021,  1.700 Wartawan Kompeten pada 34 Provinsi

Jika kedua peringatan tak digubris, katanya, maka aparat bisa langsung mengambil tindakan tegas. “Baru terakhir pembubaran paksa,” tegas dia.

Anak buah Susilo Bambang Yudhoyono di PD itu mengakui, antusiasme Ahoker -julukan pendukung Ahok- memang cukup besar. Namun, katanya, aturan tetap harus ditegakkan.

BACA  Positif Covid-19, Ustaz Tengku Zulkarnain Meninggal Dunia

Dia menegaskan, putusan pengadilan juga harus dihormati. “Palu sudah diketok dan kita harus ikuti,” ujar wakil ketua Dewan Pembina PD itu.(hg/dna/JPG)


Komentar