Selasa, 9 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Anak di Bawah Umur Dilecehkan di Gorontalo, Ini Terduga Pelakunya

Oleh Admin Hargo , dalam Metropolis , pada Sabtu, 16 Juli 2022 | 00:05 Tag: , ,
  Ilustrasi

Hargo.co.id, GORONTALO – Seorang oknum anggota polisi berpangkat Brigadir di Gorontalo diduga melakukan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur. Ironisnya, korban tersebut adalah anak tirinya sendiri. 

Informasi yang dihimpun Hargo.co.id, selain anak tirinya, oknum polisi yang bertugas di Kepolisian Sektor (Polsek) Tolangohula tersebut juga melakukan pelecehan kepada tiga anak dibawah umur yang juga tetangganya sendiri. 

Kapolres Gorontalo, AKBP Dadang Wijaya, saat dikonfirmasi awak media membenarkan dugaan pelecehan seksual tersebut. Saat ini, kata dia, empat orang korban telah melaporkan kejadian pelecehan oleh anggota polisi itu ke Polda Gorontalo.

“Memang benar, korban sudah melakukan laporan ke polda Gorontalo dan sekarang sedang sementara pemeriksaan. TKP di Kecamatan Tolangohula. Yang bersangkutan pangkatnya Brigadir dan bertugas di Polsek Tolangohula,” kata AKBP Dadang Wijaya, Jumat (15/7/2022). 

Dirinya mengungkapkan, dugaan kasus pelecehan tersebut terjadi di awal Juli pekan lalu. Saat ini, kata AKBP Dadang Wijaya, yang bersangkutan telah ditetapkan sebagai tersangka dan sudah diamankan di Mapolda Gorontalo. 

Selaku anggota Polri, dirinya juga menyayangkan kejadian tersebut. AKBP Dadang Wijaya mengingatkan seluruh anggota Polri di wilayah hukum Polres Gorontalo untuk tetap berpegang teguh pada Kode Etik Polri.

“Sekarang yang bersangkutan sudah diamankan. Yang jelas kita akan berikan hukuman sesuai dengan perbuatannya,” katanya menandaskan.(***) 

 

Penulis : Sucipto Mokodompis

(Visited 330 times, 1 visits today)

Komentar