Selasa, 13 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Anak Usia Dini Diajarkan Disiplin Berlalulintas

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Kamis, 13 April 2017 | 10:33 WITA Tag: ,
  


GORONTALO – Hargo.co.id – Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada anak – anak dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan sehingga dapat membiasakan kepada anak –anak sejak dini untuk tertib berlalu lintas.

Untuk itu Direktorat Lalu Lintas Polda Gorontalo telah melaksanakan kegiatan Dikmas Lantas berupa pengenalan dan penyuluhan tentang berlalu lintas kepada anak-anak usia dini berjumlah 165 anak dari PAUD / TK Islam Terpadu Lukman Nulhakim. Rabu (12/4) pukul 08.00 Kegiatan sahabat anak ini di pimpin langsung oleh Kanit Dikyasa Akbp Siregar Djafar dan seluruh anggota Dikyasa dan lantas polda Gorontalo.

BACA  Pasangan Pemeran Konten Asusila di Bogor Mengaku Dapat Untung Rp 19,5 Juta

Dengan adanya kegiatan polisi sahabat anak diharapkan anak paham akan tugas mulia menjadi seorang polisi, Jiwa ksatria ,jujur dan disiplin dan dapat di contoh menjadi karakter pada saat mereka besar nantinya. Polisi sahabat anak ini memberikan pengenalan kepada anak Paud/Tk tentang pengenalan rambu lalu lintas dan pengenalan jenis –jenis kendaraan dinas Polri.

Kanit Dikyasa AKBP Siregar Djafar mengatakan, kegiatan ini sangat penting sebagai pengenalan kepada generasi muda sejak mereka usia dini, sehingga diharapkan yang mereka saksikan dan terima akan sangat membekas pada pikiran mereka,” Ungkapnya Diharapkan nantinya melahirkan pribadi-pribadi yang taat dalam dalam berlalu lihtas guna menciptakan generasi yang tertib akan keselamatan di jalan raya.

BACA  Mabes Polri Diserang OTK Bersenjata, Satu Orang Dilumpuhkan

Sebab, tidak sedikit nyawa melayang hanya akibat tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Seperti menerobos lampu merah, palang pintu perlintasan kereta api, hingga batas kecepatan yang dianjurkan.

Bukan itu saja, dengan kegiatan ini diharapakn anak –anak tidak lagi takut kepada polisi , sebab selama ini jika melihat polisi mereka takut, ” katanya

BACA  6 Terduga Pelaku Pembongkaran Makam Jenazah Covid-19 Ditangkap

“Saya pikir kegiatan ini sangat baik dilakukan oleh kepolisian ,apalagi biasa anak –anak kadang takut melihat polisi setelah dikenalkan secara langsung, ternyata polisi ramah dan baik, ” Ungkap salah seorang guru Paud/Tk Mari kita menjadi menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan.

Dit Lantas Polda Gorontalo akan selalu mendukung setiap kegiatan yang bertujuan menciptakan suasana tertib dan disiplin berlalu lintas.(tr-53/hg)


Komentar