Kamis, 7 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Anas Jusuf Jelajahi Pekarangan Rumah KWT Tri Rukun, Wonosari

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Boalemo , pada Sabtu, 19 Februari 2022 | 06:05 Tag: , , , ,
  Bupati Boalemo Anas Jusuf, saat menjelajahi pekarangan rumah emak-emak KWT, di Desa Tri Rukun, Wonosari. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Didampingi istri tercinta Lisna Mohi, Bupati Boalemo Anas Jusuf, menjelajahi pekarangan rumah para emak-emak Kelompok Wanita Tani (KWT) di Desa Tri Rukun, Kecamatan Wonosari, Jumat, (18/02/2022).

Seperti diketahui, pekarangan rumah oleh emak-emak KWT itu, dimanfaatkan dan ditanami beragam sayur-sayuran. Ada bawang, rica, tomat (Barito), dan tanaman pangan lainnya yang bernilai ekonomis.

“Ini tentunya sesuai harapan, seiring sejalan dengan program Pemerintah Daerah Boalemo, melalui Dinas Pangan. Yaitu, Boalemo Mopomulo,” kata Kepala Daerah, di sela-sela lawatannya.

Ia berkata, program Boalemo Mopomulo sendiri, tak lain adalah inovasi Pemerintah Daerah Boalemo, dalam hal pemenuhan pangan masyarakat, melalui pemanfaatan pekarangan rumah masing-masing.

“Alhamdulillah, hal itu disadari oleh Ibu-ibu KWT Desa Tri Rukun. Saya mengapresiasi ini, dan saya kira Desa Tri Rukun, menjadi contoh yang baik bagi seluruh Desa di Kecamatan Wonosari,” harap Anas Jusuf.

Hadir pula pada kesempatan itu, Asisten II Setda Boalemo Fatlina Podungge, Staf Ahli Dorci Pauweni, Kadis Pangan Adnan Marzuk, Camat Wonosari Lukman Amu, Ketua TP-PKK Kecamatan Wonosari, dan Kepala Desa Tri Rukun, dan ibu-ibu KWT. (*)

Penulis: Abdul Majid Rahman

(Visited 52 times, 1 visits today)

Komentar