Jumat, 26 Februari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Anas Jusuf Salurkan Bantuan for Keluarga Kebakaran di Dulupi

Oleh Berita Hargo , dalam Kab. Boalemo , pada Sabtu, 23 Januari 2021 | 22:05 WITA Tag: , ,
  Plt. Boalemo, Anas Jusuf saat menyalurkan bantuan korban kebakaran di Dulupi. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Plt Bupati, Ir. Anas Jusuf, M.Si kembali menyalurkan bantuan untuk keluarga korban yang ada di Kecamatan Dulupi, tepatnya di Desa Pangi, Sabtu (23/01/2021). Bantuan tersebut diberikan untuk keluarga Citra Abdullah yang rumahnya terbakar.

Pada kesempatan itu Plt. Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, M.Si menyampaikan, musibah kebakaran yang terjadi di Boalemo, diduga diakibatkan adanya aliran listrik. Pada Januari tahun ini, sudah lima rumah yang mengalami kebakaran, dimana korban kebakaran terakhir adalah keluarga Citra Abdulah.

BACA  Boalemo Bertekad Tingkatkan Sistem Akuntabilitas

“Oleh karena itu, kami daria pemerintah daerah akan melakukan koordinasi dengan pihak PLN, guna mencari langkah-langkah apa yang mereka lakukan, untuk mengantisipasi aliran listrik yang sering menyebabkan kebakaran rumah masyarakat,” ungkapnya.

BACA  Rusli Habibie Tegaskan Penggunaan Anggaran Fokus pada Program Prioritas

Selain itu juga kata Plt Bupati Anas Jusuf, dirinya berharap kepada pemerintah kecamatan maupun pemerintah desa, agar dapat memberikan edukasi kepada masyarakat, tentang pengecekan aliran listrik secara rutin dimasing-masing rumah.

“Kami juga akan mengundang pihak PLN, untuk melaksanakan rapat kerja dengan pemerintah daerah, terkait aliran listrik yang sering menyebabkan kebakaran bagi rumah warga. Saya pula berpesan kepada masyarakat Desa Pangi, agar berhati-hati dengan aliran listrik. Jangan menggunakan kabel yang tidak tahan panas. Kalau perlu, kabel yang digunakan untuk aliran listrik harus kabel yang standar atau kabel eternal,” pungkasnya.(kif/hg)


Komentar