Selasa, 30 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Anas Jusuf Turun Tangan Bersihkan Sampah di Pesisir Tilamuta

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Boalemo , pada Jumat, 12 November 2021 | 16:05 PM Tag: , , , ,
  Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf, turun langsung membersihkan sampah di wilayah pesisir Desa Pentadu Barat, Tilamuta. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Banyaknya tumpukan sampah yang berserakan di wilayah pesisir pantai Desa Pentadu Barat, Kecamatan Tilamuta, Boalemo, menjadi atensi Plt. Bupati Boalemo, Anas Jusuf.

Tak tanggung-tanggung, orang nomor 1 di Daerah Damai Bertasbih (julukan Boalemo) itu pun, turun tangan pada Jumat dini Hari, (12/11/2021), membersihkan secara langsung, didampingi Sekda Boalemo Sherman Moridu, serta para Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Boalemo.

Anas Jusuf menuturkan, kegiatan bersih-bersih yang dilakukan Pemkab Boalemo tersebut, tak lain guna meningkatkan kesadaran, kepedulian serta partisipasi masyarakat, agar tidak membuang sampah sembarangan.

“Menjaga dan melestarikan alam lingkungan, adalah tugas kita semua. Karena sampah ini jika hanya dibiarkan, dapat menyebabkan penurunan kualitas lingkungan,” ujarnya.

Menurut Anas Jusuf, jika tumpukan sampah di pesisir pantai hanya dibiarkan begitu saja, dapat membahayakan biota laut. Ia pun mengajak masyarakat setempat, agar tak henti membiasakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)

“Saya berharap, sekiranya ini menjadi perhatian bersama. Mari kita jaga apa yang kita harapkan bersama terkait lingkungan hidup. Jangan membuang sampah sembarang,” katanya.

Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf (kanan), didampingi Sekda Boalemo, Sherman Moridu, serta para pimpinan OPD Pemkab Boalemo, pada kegiatan bersih-bersih wilayah pesisir Desa Pentadu Barat, Tilamuta. (Foto: Istimewa)

Sebelumnya, kegiatan itu turut melibatkan para pegawai ASN Pemkab Boalemo. Pemerintah Kecamatan Tilamuta, dan Pemerintah Desa Pentadu Barat. Kegiatan dirangkaikan dengan olahraga bersama. (*)

Penulis : Abdul Majid Rahman

(Visited 42 times, 1 visits today)

Komentar