Kamis, 30 Juni 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ancaman Golput Begitu Tinggi, Paslon-KPU Boalemo Cemas

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Senin, 30 Januari 2017 | 16:51 Tag: , ,
  

TILAMUTA, hargo.co.id – Ancaman pendukung calon petahana Rum Pagau-Lahmudin Hambali (PAHAM) menjadi golongan putih (Golput) di Pilkada Boalemo.

Rupanya mulai menimbulkan kecemasan bagi pasangan calon yang ikut Pilkada maupun KPU Boalemo.

Buktinya saat debat calon Bupati-Wakil Bupati Boalemo yang berlangsung kemarin (30/1), salah satu kekhawatiran yang mencuat soal bakal besarnya angka golput di Pilkada Boalemo.

Saat pasangan Darwis Moridu-Anas Jusuf (DAMAI) memaparkan visi misi dan programnya saat debat, pasangan ini sempat menyentil soal golput.

Saat mendapatkan kesempatan untuk berbicara dalam debat, Anas Jusuf mengajak masyarakat Boalemo agar tidak menjadi Golput. Dia mengajak pemilih untuk berbondong-bondong datang ke tempat pemungutan suara saat hari pencoblosan untuk menyalurkan hak politik.

“Mari kita sukseskan Pilkada Boalemo ini, jangan sampai ada yang Golput karena merasa kecewa dengan hal – hal tertentu,” jelas Anas.

Sementara Ketua KPU Boalemo Amir Dj. Koem mengatakan, pihaknya berharap agar masyarakat Boalemo bisa memberikan hak suaranya pada Pilkada Boalemo.”Mari kita ramai – ramai ke TPS pada 15 Februari mendatang untuk memilih Kepala daerah Boalemo selama 5 tahun kedepan,” jelasnya.

Dia mengatakan, di pilkada Boalemo tahun ini sebetulnya berupaya untuk menekan angka Golput. Ditargetkan partisipasi pemilih bisa 80 persen.

“Namun ada persoalan berupa pembatalan salah satu paslon maka bisa jadi insya Allah angka partisipasi pemilih tinggal 60 persen,” jelasnya.

Meski begitu Amir tetap berharap, pelaksanaan Pilkada Boalemo berjalan dengan baik, lancar dan sukses. KPU sudah melaksanakan semua tahapan Pilkada. Bahkan saat ini logistik akan segera didistrubusikan ke masing-masing wilayah.(tr-30/hargo)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar