Kamis, 3 Desember 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Andrea Dovizioso Mulai Pikirkan Gelar Juara Dunia MotoGP 2017

Oleh Aslan , dalam Headline Sportivo , pada Senin, 11 September 2017 | 23:00 WITA Tag: ,
  Andrea Dovizioso yakin bisa bersaing dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017 (AFP)


Hargo.co.id – Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, akhirnya mengakui dirinya berambisi menjadi juara dunia MotoGP 2017. Sebelumnya dia selalu mengelak ketika ditanya terkait peluang menjadi juara dunia.

Rekan satu tim Jorge Lorenzo itu menegaskan bakal memaksimalkan untuk meraih poin di setiap seri sisa MotoGP musim ini. MotoGP 2017 tinggal menyisakan lima seri yakni di Aragon (Spanyol), Jepang, Australia, Malaysia, dan Valencia (Spanyol).

Dovi pun gembira meski hanya berada di urutan ketiga. Dia mengaku tak ingin mengambil risiko untuk menekan ke depan karena tak ingin mengalami selip dan terjatuh. “Saya memilih hanya mendapat 16 poin ketimbang memaksakan diri berada di posisi pertama atau kedua, namun kemudian terjatuh,” sebut Dovi seperti dilansir Crash.

BACA  Tindakan Tegas Menanti Jika Langgar Protokol Kesehatan

Imbuhnya, “Mungkin orang akan berpikir untuk mencoba mengambil risiko seperti yang dilakukan Marc Marquez. Tapi, saya tak berpikir seperti itu. Dalam trek yang masih basah, risiko paling besar adalah terjatuh dan saya tak menginginkan itu. Saya senang dengan podium ketiga”.

Dovi sendiri meyakini bahwa perebutan gelar juara dunia hanya akan melibatkan dirinya, Marquez, dan Maverick Vinales. Sementara itu, Valentino Rossi disebutnya cukup berat mengingat dia tengah menjalani pemulihan akibat patah tulang tibia dan fibula dan absen – kemungkinan besar – dalam tiga seri.

BACA  Sampah 'Hiasi' Bibir Sungai Bone, Waspadai Bencana Banjir

“Saya pikir kami memiliki kesempatan untuk memperebutkan gelar juara dunia meski Marquez memang kuat. Tiga pembalap kini bersaing terbuka. Dan, rasanya itu akan dimulai di Aragon,” pungkas Dovizioso.

(epr/Crash.net/JPC/hg)


Komentar