Senin, 19 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Anggaran BPJS Dihapus, Pemda Kabgor Harus Siapkan Dana Talangan

Oleh Deice Pomalingo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo Legislatif , pada Selasa, 21 Januari 2020 | 03:05 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Anggota Komisi II, DPRD Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Asni U. Menu meminta kepada pemerintah untuk menyiapkan dana talangan. Ini terkait dengan dinonaktifkannya BPJS dari APBD Provinsi.

Kepada media ini, Asni U. Menu menjelaskan bahwa ada sekitar 14 ribu warga Kabupaten Gorontalo pemegang kartu BPJS, Mereka itu menggunakan anggaran APBD Provinsi Gorontalo yang kini tengah dinonaktifkan.

BACA  Terapkan Protokol Kesehatan Ketat, 70 CPNS di Gorontalo Ikuti Pelatihan Dasar

“Bisa dibayangkan ada 14 ribu masyarakat Kabupaten Gorontalo saat ini sangat bergantung akan kartu tersebut. Makanya pemerintah Kabgor harus menyiapkan dana talangan,”  kata Asni U. Menu.

BACA  Agung Sugiarto: Pelatihan Jurnalistik Dan Fotografi Penting di Era Digital 4.0

Bagi Asni U. Menu, dana talangan menjadi salah satu solusi yang sudah harus mendesak disiapkan. Atau mungkin ada langkah atau solusi terbaik yang akan diambil pemerintah daerah, dalam hal ini Dinas Sosial sebagai instansi terkait.

“Semoga saja ada upaya antisipasi, karena 14 ribu pemilik kartu BPJS bukanlah angka yang kecil. Kita tahu bersama mereka adalah warga dengan kemampuan ekonomi menengah ke bawah yang tentunya sangat membutuhkan kartu tersebut saat mereka berobat secara gratis,” kunci Asni U. Menu. (wie/adv/hg)


Komentar