Friday, 24 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Anggaran Minim, Paskibra Gorontalo Hanya Dikarantina 18 Hari

Oleh Aslan , dalam Gorontalo , pada Tuesday, 24 July 2018 | 15:23 PM Tags: , ,
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Kabar memprihatinkan datang dari persiapan calon paskibra Gorontalo yang akan tampil pada puncak hari kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2018 mendatang. Pasalnya, dibanding tahun lalu, jumlah latihan tahun ini dipangkas karena anggaran yang minim.

Informasi yang diperoleh hargo.co.id (Gorontalo Post Grup), jika tahun-tahun sebelumnya pusat latihan atau karantina calon paskibra digodok selama lebih dari sebulan, untuk tahun ini porsi latihan yang diberikan hanya 18 hari dikarenakan pemangkasan anggaran oleh pemerintah daerah.

 

Kabid Pora, Dikbudkpora Provinsi Gorontalo Fitri Ahmad melalui kepala seksi pemuda, Aswin Pahrun menjelaskan, untuk tahapan seleksi memang sudah dimulai sejak 21 Mei hingga 20 Juli.

Seleksi tersebut sekaligus juga dengan pembekalan dua calon paskibra utusan Provinsi Gorontalo yang akan tampil pada tingkat nasional di Jakarta. “untuk seleksi memang sudah dilakukan sejak bulan Mei dan berakhir 20 Juli kemari.

Nah, untuk karantina 32 calon paskibra yang akan bertugas ditingkat provinsi Gorontalo akan dimulai pada 1 Agustus 2018 mendatang dengan dipusatkan di hotel Sentris kota Gorontalo,” jelas Aswin Pahrun. “Kalau untuk dua calon paskibra utusan Gorontalo ke tingkat nasional itu tanggal 25 Juli besok (hari ini_red) akan berangkatkan ke Jakarta untuk bergabung dengan utusan lainnya dari 34 provinsi,” lanjutnya.

Selain itu tambah Aswin Pahrun, pemangkasan anggaran oleh pemerintah daerah juga berdampak pada kuota pelatih yang akan menempa 32 calon paskibra yang terdiri 16 orang putera dan 16 orang puteri.”untuk pelatih, ya terpaksa dikurangi hanya menjadi 5 orang saja untuk menempa 32 orang calon paskibra kita,” tambahnya.(ysn)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar