Selasa, 7 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Anggaran Program untuk Perlindungan Sosial Minta Ditingkatkan

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Jumat, 26 November 2021 | 14:05 PM Tag: , , ,
  Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Arifin Kilo

Hargo.co.id, GORONTALO – Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Arifin Kilo meminta pemerintah untuk meningkatkan anggaran untuk program perlindungan sosial. Apalagi data yang ada menunjukan bahwa angka kemiskinan di Kabupaten Gorontalo masih tinggi. 

“Sesuai data dari Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dan angka kemiskinan di Kabupaten Gorontalo masih cukup tinggi, walaupun ada kecenderungan penurunan setiap tahunnya. Namun dengan adanya pandemi Covid-19, maka tentunya hal ini berdampak menurunnya kondisi sosial ekonomi masyarakat,” kata Arifin Kilo.

Olehnya, berharap agar pemerintah daerah mengupayakan ketersediaan anggaran yang memadai untuk diarahkan ke perlindungan sosial. Menurut Arifin Kilo, untuk pemulihan perekonomian yang anjlok akibat pandemi Covid-19, tentunya butuh waktu dan rumusan kebijakan yang strategis serta perencanaan yang matang. 

“Kami meminta pemerintah daerah agar mengatasi persoalan kemiskinan ini melalui program yang terintegrasi,” jelas politisi Golkar ini. 

Ia menambahkan, bila perlu melakukan konsolidasi program yang ada di OPD-OPD terkait terkait program penanggulangan kemiskinan di daerah ini. 

“OPD terkait dengan program penanggulangan kemiskinan bisa berkolaborasi dengan OPD lain demi upaya menanggulangi kemiskinan dan meningkatkan ekonomi masyarakat,” tandasnya. (***)

 

Penulis: Deice Pomalingo

(Visited 9 times, 1 visits today)

Komentar