Senin, 24 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Anggaran Rp3,99 M Dialokasikan Untuk Pembangunan Jembatan Bongomeme

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Senin, 25 Oktober 2021 | 23:05 PM Tag: , ,
  Wagub Gorontalo H. Idris Rahim saat memantau pekerjaan pembangunan jembatan Bongomeme di Kecamatan Dungaliyo, Kabupaten Gorontalo, Senin (25/10/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Anggaran sebesar Rp3,99 miliar dialokasikan Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2021 pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, untuk pembangunan jembatan Bongomeme.

Pelaksanaan pekerjaan proyek jembatan Bongomeme tersebut sudah dimulai sejak bulan Juli 2021 dan akan berakhir pada Desember 2021.

“Untuk pembangunan jembatan ini abutmennya sudah selesai dan insya Allah akan selesai tepat waktu sesuai masa kontraknya sampai dengan 28 Desember 2021,” kata H. Idris Rahim usai meninjau pembangunan jembatan Bongomeme di Kecamatan Dungaliyo, Kabupaten Gorontalo, Senin (25/10/2021).

Pada kesempatan itu Idris mengimbau pihak kontraktor untuk segera memacu pekerjaannya mengingat jembatan tersebut menjadi akses vital bagi masyarakat. Idris juga meminta pekerjaan proyek infrastruktur tersebut dilaksanakan sesuai spesifikasinya agar terjamin kualitasnya.

“Kualitasnya harus baik agar bisa digunakan dalam jangka waktu yang panjang,” Imbau Wagub.

Sementara itu Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Gorontalo, Meykowati Isa menjelaskan, setelah proses pengeringan beton untuk abutmen, pekerjaan jembatan Bongomeme akan dilanjutkan dengan pemasangan grider. Meykowati menambahkan, jembatan dengan panjang 20,6 meter dan lebar tujuh meter itu, saat ini progresnya sudah mencapai 50 persen.

“Kira-kira seminggu lagi pengeringan beton abutmen, kemudian kita pasangi grider. Sudah, selesai jembatan ini. Insya Allah semua sesuai target,” tandas Meykowati.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 12 times, 1 visits today)

Komentar