Sabtu, 11 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Anggota DPR Minta Kasus Penganiayaan Serda Saputra Diusut Tuntas

Oleh Berita Hargo , dalam HumKam Kabar Nusantara Senayan , pada Sabtu, 27 Juni 2020 | 04:05 WITA Tag: ,
  Ilustrasi. TNI AD


Hargo.co.id, JAKARTA – Anggota Komisi I DPR Dave Akbarsyah Fikarno Laksono alias Dave Laksono meminta TNI mengusut tuntas peristiwa penganiayaan terhadap anggota TNI AD Serda Saputra di Tambora, Jakarta Barat.

Seperti yang dilansir jpnn.com, Babinsa Pekojan, Tambora, Kodim 0503/JB, itu tewas di depan Hotel Mercure, Jalan Kali Besar, Tambora, Jakbar, Senin (22/06/2020) dini hari. Dave yang juga politikus Partai Golkar itu menegaskan siapa pun pelakunya harus diusut tuntas, dan diungkap motifnya kenapa hal tersebut bisa sampai terjadi.

BACA  Giliran PT Bukit Asam, Erick Thohir Rombak Direksi dan Komisaris

“Saya minta semua angkatan, semua kesatuan, untuk menerapkan disiplin lebih tinggi kepada personelnya agar juga harus mengedepan komunikasi dan pendekatan humanis,” kata Dave, Jumat (26/06/2020).

BACA  Pedagang Pasar Tradisional Harus Melek Teknologi

Dave meminta jangan sampai ada kesalahpahaman dan kekisruhan lagi yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa. Ihwal langkah penyidikan, Dave menyerahkan kepada Polisi Militer (POM) TNI untuk memutuskan.

“Kan ada POM TNI. Jadi, POM TNI yang berhak menentukan siapa yang melakukan penyidikan,” ungkap Dave.

BACA  Kembali Bikin Onar, John Kei Cs Ditangkap Polisi

Seperti diketahui, Serda Saputra tewas di depan Hotel Mercure, Tambora, Senin (22/6) dini hari. Pelaku diduga oknum TNI AL dan sudah diamankan. (boy/jpnn/hg)

*) Artikel ini telah diterbitkan oleh jpnn.com dengan judul, ‘Dave Laksono Minta Kasus Penganiayaan Serda Saputra Diusut Tuntas”, pada edisi Jumat, 26 Juni 2020.


Komentar