Senin, 29 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Anggota DPR RI Puji Kepemimpinan Indra Yasin

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Sabtu, 16 Oktober 2021 | 12:05 PM Tag: , , ,
  Anggota DPR RI, Rachmat Gobel saat menyerahkan kunci Alsintan kepada kelompok penerima bantuan di Gorontalo Utara, Jumat (15/10/2021). (Foto : Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Anggota DPR RI, Rachmat Gobel memuji kepemimpinan Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin karena tak pernah lelah memperjuangkan kebutuhan masyarakat. Termasuk kebutuh alat dan mesin pertanian (Alsintan) meskipun keterbatasan anggaran yang ada. 

Hal ini disampaikan Rachmat Gobel saat menyerahkan bantuan Alsintan, Jumat (15/10/2021) di Pontolo Indah, Kecamatan Kwandang. Pujian tersebut bukan tanpa dasar, menurut Rachmat Gobel, Indra Yasin tak pernah memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan petani. 

“Dengan segala keterbatasan yang ada termasuk keterbatasan anggaran, Bupati Gorontalo Utara tetap mampu melakukan inovasi dengan melakukan lobi-lobi dengan pihak pemerintah pusat. Itu saya sangat salut dengan eksistensi dari pak bupati,” ungkap Rachmat Gobel pada saat penyerahan bantuan Alsintan. .

Rachmat Gobel menambahkan,  adapun bantuan pertanian yang diserahkan kepada kelompok tani di Gorontalo Utara, merupakan bagian dari aspirasi untuk meningkatkan produktivitas pertanian. 

“Penyerahan bantuan ini bagian dari aspirasi. Pemerintah pusat bagaimana merealisasikan harapan dari para petani dalam mewujudkan peningkatan produktivitas pertanian,” kata Rachmat Gobel.

Lebih lanjut, Rachmat Gobel mengatakan bahwa bantuan berupa Alsintan yang diberikan saat ini bukanlah kali pertama. Bantuan serupa akan berkelanjutan, namun untuk kedepan mekanismenya sudah melalui koperasi pertanian yang dibentuk di Gorontalo Utara. 

“Memang bantuan ini hanya 3 unit. Tapi kalau bisa di-maintenance dengan baik, akan berdampak besar bagi para petani,” jelasnya.

Terakhir dirinya mengatakan berkaitan dengan koperasi. Itu untuk memaksimalkan petani dalam bercocok tanam agar tidak membebani petani dalam pengadaan alat pertanian dan obat-obatan termasuk pupuk. 

“Kita ingin para petani bisa berkembang dan bekerja dengan baik. Harapan saya dengan berdiri koperasi, petani tidak perlu risau. Petani hanya diminta untuk bercocok tanam,” tandasnya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 16 times, 1 visits today)

Komentar