Friday, 17 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Anggota DPRD Wajib Menjaga Marwah Lembaga

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Legislatif , pada Friday, 21 May 2021 | 13:05 PM Tags: , ,
  Anggota DPRD Gorut, Ridwan R. Arbie

Hargo.co.id, GORONTALO – Marwah kelembagaan harus dijaga oleh semua wakil rakyat yang ada di DPRD Gorontalo Utara (Gorut). Ini sebagaimana yang disampaikan oleh Anggota DPRD Gorontalo Utara, Ridwan R. Arbie yang disampaikan langsung dalam pelaksanaan rapat paripurna terkait usulan penggunaan hak angket pada awal pekan berjalan ini.

Ridwan saat diberikan kesempatan oleh pimpinan rapat saat itu mengatakan bahwa apa yang diputuskan hari ini, harus benar-benar dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. 

“Karena merupakan hal yang sangat penting untuk sama-sama menjaga marwah lembaga. Apa yang menjadi keputusan, harus dilaksanakan dengan maksimal dan penuh tanggung jawab,” tegasnya.

Ridwan mengatakan bahwa keputusan yang diambil apapun itu dalam rapat paripurna, bukanlah sebuah keputusan yang main-main. 

“Namun ini adalah sebuah keputusan lembaga yang memang harus dipertanggungjawabkan dengan bagaimana melaksanakan keputusan tersebut,” ujar Ridwan.

Sehingga kepanitiaan yang telah terbentuk ini kata Ridwan harus segera bekerja dengan maksimal dan menunjukan kepada publik bahwa memang ini bukanlah sebuah keputusan yang merupakan keinginan sepihak. 

“Namun keputusan yang diambil ini berdasarkan berbagai pertimbangan dan juga ada landasannya yang jelas. Tidak hanya itu saja, terhadap kebijakan yang diduga melanggar aturan dan ketentuan tersebut berdampak luas sehingga itu menjadi salah satu alasan kenapa hak angket harus dilaksanakan,” tandasnya. (abk/adv/hargo)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar