Sabtu, 24 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Anggota TNI Dites Urine Mendadak, Hasilnya

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Metropolis , pada Kamis, 8 Desember 2016 | 17:20 WITA Tag: , ,
  


 

Hargo.co.id GORONTALO – Ini merupakan kesekian kalinya Kodim 1304 Gorontalo melakukan tes urine mendadak terhadap anggotanya dalam rangka pencegahan peredaran narkoba khususnya ditubuh TNI.

Alhasil, tidak ada satupun anggotanya yang positif.  “Jadi, bicara narkoba, bukan hanya masyarakat luas saja yang menjadi korban, tapi ada juga dari kalangan TNI.

BACA  Tak Terima Hasil Pleno, Pendukung Nelson-Hendra Kepung Bawaslu

Untuk itu, dalam melawan narkoba, kami melakukan tes urine kepada seluruh anggota,” tegas Dandim Letkol (inf) Dadang Ismail Marzuki usai melakukan tes urine bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Gorontalo, bertempat di markas Kodim 1304 Gorontalo, belum lama ini.

BACA  Pemprov Gorontalo Masuk Tiga Besar Nasional Realisasi Belanja APBD

Menurut Dadang, narkoba sudah sangat meresahkan dan menelan banyak korban. Olehnya, Kodim 1304 Gorontalo juga mendukung pemberantasan penyalahgunaan narkoba secara aktif khususnya di lingkungan TNI.

“Mulai dari Komandan Kodim (Dandim) hingga prajurit semua wajib menjalani tes urine dan apabila ada anggota yang terlibat narkoba, baik pemakai, pengedar ataupun bandar akan dikenakan sanksi berat hingga dipecat,” tambahnya.

BACA  Pengemudi Ngantuk, Mobil Mini Bus Hantam Pohon di Tepi Jalan

Dalam tes urine tersebut, sedikitnya 60 anggota TNI menjalani pemeriksanaan. Dan hasilnya sangat menggembirakan, tidak ada satupun anggota TNI yang positif menggunakan narkoba.

“Dengan hasil ini, TNI masih sangat berkomitmen terhadap pemberantasan narkoba di Gorontalo,” pungkasnya.(tr-49/hargo)


Komentar