Senin, 5 Desember 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Anggota TNI Gadungan Diringkus

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Senin, 16 Januari 2017 | 11:09 Tag: ,
  

 

GORONTALO, Hargo.co.id – Setelah digemparkan dengan penangkapan dokter gadungan, kini Polres Gorontalo Kota meringkus AH alias Andi (20), warga sipil yang mengaku sebagai anggota TNI.

Motif yang dilakukan oleh warga Kelurahan Ayula, Kecamatan Tapa ini sejatinya karena ingin mengejar pujaan hatinya.

“Jadi, oknum TNI gadungan ini ditangkap langsung oleh beberapa anggota Brigif dan diserahkan ke Polres Gorontalo Kota, kemarin (Sabtu),” ungkap Kasubag Humas Polres Gorontalo Kota, AKP Asna Dehi, kemarin, Minggu (15/1).

Oknum TNI gadungan ini terbongkar saat AH alias Andi bersitegang dengan Sugeng, yang tak lain adalah teman dekat Fanny, yang juga pujaan hati AH alias Andi, Rabu (11/1).

Menggunakan sepeda motor, mereka pun bertemu tepat di depan kantor Polsek Kota Utara untuk memperebutkan Fanny, sekitar pukul 23.00 Wita. Ribut-ribut, anggota Polsek Kota Utara yang sedang piket datang dan melerai perkelahian tersebut.

Awalnya, mereka pun digelandang ke Mapolsek Kota Utara untuk didamaikan. Namun tiba-tiba, AH alias Andi menolak dan mengaku bahwa dirinya adalah anggota TNI yang bertugas di Brigif 22/OTMS.

Di depan anggota Polsek Kota Utara pula, AH alias Andi mengaku bahwa Sugeng telah merebut kekasih hatinya, Fanny. Namun, polisi berhasil menenangkan kedua pihak dan pulang tanpa masalah.

Penasaran, anggota Polsek Kota Utara pun melakukan koordinasi dengan pihak Brigif. Namun, dari pihak Brigif mengaku tidak ada anggotanya yang bernama AH alias Andi.

Merasa satuannya sudah dicatut, anggota Brigif pun mencari keberadaan AH alias Andi untuk meminta keterangan langsung terkait apa yang diakuinya.

Sabtu (14/1), AH alias Andi ditemukan di salah satu tempat kos di Kecamatan Sipatana, yang tidak lain adalah tempat kos Fanny, pujaan hatinya.

Mereka didapati beberapa anggota Brigif sedang berduaan di kamar kos. Setelah dipaksa, Andi akhirnya mengaku bahwa dirinya bukanlah anggota TNI. Dia melakukan itu karena ingin meluluhkan pacarnya Fanny.

Saat diinterogasi pula, anggota Brigif pun menyita seragam TNI lengkap. Andi pun langsung diserahkan anggota Brigif ke Mapolres Gorontalo Kota untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

“Saat ini, pelaku masih diamankan di Polres. Sementara ini, tim penyidik sedang mendalami apa motif yang dilakukan oleh pelaku,” ungkap Kasubag Humas, AKP Asna Dehi.

Polisi juga sudah menerima barang bukti berupa sebuah seragam lengkap TNI milik AH alias Andi. “Dari keterangan pelaku, dia sendiri yang membeli seragam itu,” pungkasnya.(TR-49/hargo)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar