Minggu, 27 November 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Angka Kemiskinan di Gorontalo Turun, BPS: Prestasi yang Patut Dibanggakan

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Jumat, 14 Agustus 2020 | 19:07 Tag: , ,
  Kepala BPS Provinsi Gorontalo, Herum Fajarwati (Kiri) saat berbincang dengan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kanan) di Rudis gubernur, Jumat (14/8/2020). (Foto : Istimewa)

Hargo.co.id GORONTALO – Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Gorontalo, Herum Fajarwati mengatakan, penurunan angka kemiskinan di Provinsi Gorontalo hingga 0,09 persen adalah sebuah prestasi yang patut dibanggakan.

“Dengan berbagai keterbatasan yang dimiliki Gorontalo, justru penurunan angka kemiskinan yang cukup cepat ini merupakan sesuatu yang sangat berharga bagi Provinsi Gorontalo. Ini mengindikasikan bahwa pembangunan di Gorontalo cukup bagus,” ucap Herum di hadapan Gubernur Rusli Habibie, Jumat (14/8/2020) di rumah jabatan gubernur.

Herum melanjutkan, provinsi lain yang usianya jauh lebih tua dari Gorontalo justru angka kemiskinannya cukup tinggi. Ia mencontohkan Provinsi NTT, Papua dan Papua Barat.

Menanggapi hal itu, Gubernur Rusli meminta data valid tentang perbandingan angka kemiskinan di tiap Provinsi. Ia menilai selama ini banyak pihak yang menyebut Gorontalo adalah daerah termiskin tanpa tahu dan punya data.

“Ini yang mereka angkat terus, miskin miskin. Padahal kalau dilihat, listrik kita juga sudah surplus, keamanan kita berusaha jaga. Kecuali banjir kemarin ya, itu faktor alam. Kalau yang lainnya kita berusaha stabilkan,” pungkasnya.(adv/rwf/hg)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar