Kamis, 8 Desember 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Angkot Jadi Masalah Buat Dishub

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Jumat, 23 Desember 2016 | 15:25 Tag: ,
  

 

Hargo.co.id LIMBOTO – Meski sudah diingatkan berkali-kali, sejumlah mobil angkutan kota (angkot) masih saja mangkal atau menjadi terminal bayangan di beberapa titik di Kabupaten Gorontalo (Kabgor) yang bisa menjadi biang kemacetan.

Salah satunya di lokasi bawah menara Limboto. Pantauan Gorontalo Post, kemarin, Kamis (22/12), terlihat beberapa titik terminal bayangan di Kabgor seperti di bawah Pakaya Tower Limboto,

Jl Ahmad Yani, sekitar rumah sakit MM Dunda dan di wilayah Kecamatan Telaga.

Selain terminal bayangan ini kerap kali menganggu jalannya arus lalu lintas karena memakan badan jalan yang berada di beberapa titik di Kabgor untuk menunggu penumpang.

Salah satu pengemudi angkot, Jefri (40) mengatakan, terminal yang sudah ditentukan pemerintah sulit untuk mendapatkan penumpang.

“Bentor saat ini sudah banyak. Kalau di dalam terminal, sulit. Sedikit penumpangnya,” kata Jefri.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kabgor, Sumanti maku, mengatakan, memang ini masih menjadi persoalan serius untuk mengatur keberadaan angkot.

“Jadi semua akan kami atur melalui bentor yang sudah kami lakukan mubes bentor kemarin.

Nah ketika bentor sudah teratur maka kami tinggal melakukan perbaikan untuk jalur kendaraan angkot dan akan dipikirkan bagaimana pengaturanya pada tahun 2017 mendatang, karena ini akan di atur secara bertahap,” pungkasnya.(tr-53/hargo)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar