Senin, 21 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Angkot Tabrak 5 Pohon, Bagian Depan Penyok, Satu Penumpang Terjepit

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Metropolis , pada Jumat, 2 Juni 2017 | 23:38 WITA Tag: , ,
  


LIMBOTO, hargo.co.id –  Kecelakaan terjadi di ruas Jalan Limboto Raya, Desa Hutuo, Kecamatan Limboto, Kamis (1/5) Siang.

Sebuah mobil angkutan kota (angkot) DM 1796 B yang dikendarai Awen Angge (49), warga Desa Moopiya, Kecamatan Bone Raya, Kabupaten Bone Bolango, menabrak sebuah pohon. Akibatnya, salah seorang penumpang Fitria Saleh Tuna (35), mengalami patah kaki karena terjepit di dasbor mobil.

Informasi yang dihimpun Gorontalo Post, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 13.00 wita. Mobil angkot naas tersebut melaju dari arah Limboto menuju arah Kota Gorontalo. Diduga karena sopirnya mengantuk, mobil yang berangkat dari Pohuwato ini hilang kendali.

grafis kronologis kecelakaan.

Tiba di Desa Hutuo, Limboto, tepatnya sebelum Pasar Sore Limboto, angkot oleng ke arah kanan dan menyambar setiap pohon yang berada di pinggiran jalan sampai akhirnya laju mobil pun terhenti setelah bagian depan mobil menabrak sebuah pohon kekar.

BACA  Hujan Deras Guyur Kota Gorontalo, Sejumlah Jalan Tergenang Air

Tabrakan yang hebat, sontak membuat warga setempat berkerumun. Mobil yang mengangkut penumpang 2 orang itu mengalami kerusakan parah pada bagian depan. Dan naas, seorang penumpang Fitria Saleh Tuna, yang duduk di bangku depan samping sopir, kakinya terjepit dengan dasbor mobil, posisi pohon yang ditabrak sejajar dengan tempat duduknya.

Kondisi Mobil angkutan Umum yang menabrak pohon di Kelurahan Hutuo Kecamatan Limboto. (Foto Ryan Gorontalo Post)

Fitria menjerit meminta pertolongan, warga pun berusaha mengevakuasinya dengan peralatan seadanya. Sekitar lebih dari satu jam proses evakuasi berlangsung dramatis. Keterbatasan alat, menjadi kendala warga untuk mengeluarkan korban, bahkan sebuah linggis yang coba digunakan pun tak mampu berbuat banyak.

Hingga akhirnya, warga mengambil tindakan dengan menggurinda bagian depan mobil dan Fitria pun berhasil dikeluarkan. Namun sayang, kaki kiri wanita yang diketahui seorang PNS di Kabupaten Pohuwato ini patah dan dia pun dilarikan ke Rumah Sakit Dunda Limboto.

BACA  Mubes dan Reuni IKA SMA 3 Gorontalo Dibubarkan

Anggota Unit Laka Lantas Polres Gorontalo, Brigpol Jamal Amuda, saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pada insiden tersebut. “Berdasarkan penuturan sopirnya, dia mengaku mengantuk sehingga tidak bisa mengendalikan laju mobil dengan baik hingga akhirnya menabrak pohon.” tandasnya.

Sementara itu di waktu yang sama, juga terjadi Kecelakaan di Jalan Limboto Raya, tepatnya di Desa Pantungo, Kecamatan Telaga Jaya. Sebuah mobil dam truk DM 8518 C yang dikendarai Irwan Ari Yusuf (43) menghantam sebuah bentor DM 6116 EB yang dikendarai Nurdin Pua. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya kerugian ditaksir mencapai Rp 8 Jutaan.

Informasi yang dihimpun Gorontalo Post, kejadian bermula saat bentor yang memuat kursi-kursi plastik dan seorang penumpang yang bernama Suhartin A Musa, bergerak dari arah Kota Gorontalo menuju arah Limboto mulai hilang kendali dan oleng ke kanan. Sementara itu dari arah berlawanan melaju sebuah mobil Dam Truck warna putih.

BACA  Menuju Porwanas di Malang, PWI Gorontalo Siap Pantau JMSC
Kondisi Mobil angkutan Umum yang menabrak pohon di Kelurahan Hutuo Kecamatan Limboto. (Foto Ryan Gorontalo Post)

Tepat di Desa Pantungo, Kecamatan Telaga Jaya, depan sebuah Toko Bangunan samping Polda Goontalo, tabrakan pun tak bisa dihindari oleh kedua pengendara tersebut. Akibatnya, bentor milik Nurdin Pua rusak parah.

Sementara Nurdin dan penumpangnya Suhartin A Musa, mengalami luka yang tidak begitu serius. Warga yang berkumpul di lokasi kejadian, langsung melarikan keduanya di Puskesmas Telaga Jaya.

Anggota Unit Laka Lantas Polres Gorontalo, Brigpol Mohammad Navial, saat dikonfirmasi membenarkan kecelakaan yang melibatkan Dam Truck dengan sebuah Bentor ini. “Kami telah mengamankan Kedua Kendaraan yang mengalami kecelakaan tersebut,” ujarnya. (tr-55/hargo)


Komentar