Senin, 21 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Anime Matsuri Diwarnai Bintang Cosplay dari Mancanegara

Oleh Aslan , dalam LifeStyle , pada Selasa, 9 Mei 2017 | 04:00 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id – Ratusan cosplay mewarnai ulang tahun Aeon Mall BSD City. Mengambil tema AEON Mall BSD City Anime Matsuri. Para cosplayer dalam negeri dan mancanegara, bakal hadir. Dalam ajang tersebut  AEON mengandeng Indonesia Comic-Con (ICC), yang merupakan salah satu penyelenggara pameran anime terbesar di Indonesia.

”Kami juga turut mengundang beberapa guest star lokal dan internasional yang sedang tren di Indonesia,” ujar James Boey, Perwakilan Indonesia Comic Con (ICC), James Boe di Serpong, Jum’at (5/5).

Meningkatnya para cosplayer Indonesia menjadi salah satu pertimbangan AEON mengemas ulang tahunnya dalam konsep anime matsuri. Pesta besar tersebut dilakukan dari 5-21 Mei.

”Indonesia merupakan salah satu negara yang banyak mengadopsi budaya Jepang. Karenanya, kami berusaha memberikan yang terbaik bagi pencinta anime,” ujarnya.

BACA  Ini Dia 4 Tips Kendalikan Kolesterol Tinggi Secara Alami

Salah satunya, cosplayer asal Filipina Liui Aquino. Tak ketinggalan, AEON Mall BSD City yang bernaung di bawah PT AMSL Indonesia pada bulan Mei 2017 dimeriahkan aksi penyanyi Rizky Febian tersebut menghadirkan pameran berbagai macam mainan anime.

”Untuk mengulang sukses event-event sebelumnya, kami juga turut mengundang cosplay lokal yang mendunia,” terangnya.

Berbagai macam kegiatan seru termasuk beberapa kompetisi Anisong, Mural Battle Competition, Photography Competition, sejumlah Comic Competition, Costreet Compeition sampai dengan puncaknya, ICC Championship of Cosplay bakal menjadi suguhan menarik bagi pengunjung maupun penikmat anime.

”Pada puncak acara ICC ini, setiap peserta cosplay yang berhasil mencapai babak semifinal, berhak maju ke babak final Championship of Cosplay ICC, dan pemenangnya akan mendapat kesempatan mewakili Indonesia di Global Crown Championship of Cosplay yang diadakan di Chicago, Amerika Serikat,” tambahnya.

BACA  Ketahui Stadium dan Cara Mencegah Kanker Hati

Sementara itu,  Alphonzus Widjaja Direktur PT AMSL Indonesia mengatakan customer juga dapat bertemu langsung dengan comic artist Indonesia yang sudah mendunia. Upaya tersebut meruapakan salah satu service yang sengaja diberikan kepada costumer.

”Dalam perjalanan dua tahunnya, AEON Mall BSD City sudah cukup banyak mendapatkan tanggapan positif maupun masukan dari masyarakat, tidak hanya di lingkungan BSD City dan Tangerang, tapi juga dari Jakarta bahkan luar Jakarta. Rangkaian acara yang kami gelar ini merupakan salah satu upaya kami dalam memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah menempatkan AEON Mall BSD City di hati mereka,” jelasnya.

BACA  Ini Dia Tips Aman Bersepeda Agar Terhindar dari Serangan Jantung

Marketing and Strategy Manager AEON Mall BSD CITY, Juanita Rustandi menambahkan keunikan yang dimiliki AEON Mall adalah pusat perbelanjaan asal Jepang. Oleh karena itu, dalam hajatan kali ini, pihaknya memberikan kesempatan kepada generasi indonesia yang tertarik dengan pop cultur jepang  tak melewatkan moment tersebut.

”Kami ingin memberikan dukungan kepada para generasi muda Indonesia yang tertarik dengan budaya pop culture Jepang, dengan berbagai kompetisi yang kami adakan, sambil tentunya dapat memberikan hiburan yang terbaik para customer setia kami,” kata Juanita yang juga memberikan diskon 50% kepada para pengunjung. (hg/ash)


Komentar